Home / Berita Pilihan / Hari Pramuka ke-57, Kwaran Kec. Sukmajaya Gelar Donor Darah

Hari Pramuka ke-57, Kwaran Kec. Sukmajaya Gelar Donor Darah

Kwaran Kec. Sukmajaya Gelar Donor Darah

Hj. Tukinem (Bude) Waka Kwaran Kec. Sukmajaya

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Memperingati Hari Pramuka ke-57 dan HUT RI ke 73, Kwartir Ranting kecamatan Sukmajaya menggelar bakti sosial donor darah di kantor Palang Merah Indonesia kota Depok, kav. GDC. Kamis (16/8/18).

Menurut Wakil Ketua (Waka) Kwaran kec. Sukmajaya, Hj. Tukinem yang juga penggagas kegiatan donor darah ini mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 dan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

“Tujuan donor darah ini untuk meningkatkan kepedulian anggota pramuka khususnya dan masyarakat umum, sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujar Bude sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Bude, kegiatan donor darah ini sebagai upaya untuk menambah kebutuhan dari bank darah. “Sebab setetes darah yang  kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain,” ujarnya.

Bude mengungkapkan, gagasan bakti sosial berupa donot darah muncul spontanitas usai mengikuti upacara HUT Pramuka, 14 Agustus lalu, yang kemudian di diskusikan bersama pengurus Mabigus dan pengurus Kwaran Sukmajaya. “Alhamdulillah ide ini mendapat sambutan positif,” tutur Bude yang juga Kepala SDN Sukmajaya 1.

Bude mengakui, walaupun hasilnya kurang maksimal karena memang dadakan dan persiapannya hanya 1 hari, namun berjalan sukses dan lancar.

“Terimakasih buat Kakak-kakak Mabigus kec. Sukmajaya, terutama Ka Kwaran Sukmajaya kak Kristianti, kak Mriyatin, kak Supriatna, kak Abdul Rosid, kak Toto, dan lain-lain yang telah ikut mensukseskan acara baksos berupa Donor darah ini. Terimakasih juga buat PMI kota Depok atas jalinan kerjasamanya. Semoga ini menjadi ladang amal buat kita semua,” Aamiin ucap Bude.

Sebagai abdi masyarakat, Bude juga mengajak masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya secara berkala 6 bulan sekali. “Agar darah kita selalu segar dan muda,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.