Home / Berita Pilihan / Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 20 Sempat Offline 10 Menit
klik disini

Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 20 Sempat Offline 10 Menit


Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 20 hari ketiga, sesi pertama di jam terakhir sempat mengalami gangguan server. Server mendadak offline selama 10 menit, sehingga 270 siswa di tiga ruangan harus menunggu sampai tersambung kembali.

“Sekitar  10 menit  offline, pak Harlis.  Tapi alhamdulillah segera bisa diatasi oleh proktor dan tehnisinya,” ujar Salim Bangun, Kepala SMP Negeri 20 Depok, Kamis (4/5/17).

Menurut  Salim Bangun, secara teknis pelaksanaan UNBK sudah berjalan sesuai rencana. Semua masalah dapat diatasi oleh panitia, sehingga tidak berdampak serius pada siswa.

“Dikarenakan keterbatasan sarana, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, kami meminjam tempat di SMAN 3, Depok. Alhamdulillah orang tua dan siswa paham dengan kondisi ini. mudah-mudahan tahun depan kami bisa menyelenggarakan UNBK disekolah kami sendiri,” ujar Salim lagi.

Dia menambahkan, UNBK yang diikuti 270 peserta kelas 9 ini merupakan siswa angkatan pertama disekolahnya, sejak dibuka tahun 2014 lalu. “Tepatnya tanggal 26 November 2014, berdasarkan SK Pendirian Sekolah 903/245/Kpts/Disdik/Huk/2,” katanya.

“Mudah-mudahan siswa angkatan pertama ini bisa lulus semua dengan nilai yang membanggakan dan bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkas kepsek SMPN 20 dengan logat Medannya yang kental. (Harlis)