Home / Berita Terkini / Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 16 Lancar
klik disini

Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 16 Lancar

Iyang Bahtiar Kepsek SMPN 16

Swara Pendidikan.co.id (TAPOS, DEPOK) – Memasuki  hari ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), khusus di SMP Negeri 16, Tapos -Depok terbilang lancar dan tak ada kendala yang cukup berarti. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 16, Iyang Bahtiar disekolahnya kemarin, Kamis (4/5/17).

“Alhamdulillah hari ini lancar, mudah-mudahan sampai hari terakhir tidak ada pemadaman listrik ataupun komputer error,” ucap Iyang.

Namun, aku Iyang. Hari pertama sesi ketiga, yang dimulai pukul 14.00 – 16.00 sempat terjadi masalah. Akibat hujan petir, pemancar kami tersambar petir dan listrik padam serta koneksi internet terputus. “peserta ujian juga sempat panik, khawatir soal ujian yang sudah mereka kerjakan tidak ter save, tapi Alhamdulillah proktor dan teknisi kami sigap. Listrik nyala kembali karena ada genset. Dan koneksi internet yang terputus kita ganti pakai eksternal. Soal ujian yang sudah dikerjakan siswa juga tidak hilang,” ungkap Iyang.

“Kendala utama kita memang lebih disebabkan faktor cuaca yang masih ekstrim, ucap Iyang lagi.

“Kami juga selalu mengingatkan kepada peserta UN, untuk mengurangi bermain  dan fokus belajar selama UNBK. Dan tidak lakukan aksi corat-coret usai UNBK,” katanya lagi.

Dia menambahkan, pelaksanaan UNBK di SMPN 16 dilaksanakan dalam 3 sesi, pagi, siang, dan sore. Ruangan yang disiapkan sebanyak 3 kelas, dengan 120 unit komputer untuk digunakan peserta sebanyak 311 siswa. Dia berharap seluruh siswa didiknya bisa lulus 100%  dengan nilai maksimal dan bisa melanjutkan ke jenjang SMA. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.