Home / Berita Pilihan / Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 12 Depok Terpantau Lancar
klik disini

Hari Ketiga UNBK di SMP Negeri 12 Depok Terpantau Lancar


 Swara Pendidikan.co.id (TAPOS, DEPOK) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hingga hari ketiga bidang studi Bahasa Inggris di SMP Negeri 12 terpantau tertib dan lancar.

“Alhamdulillah sampai hari ketiga ini, baik sesi pertama sampai sesi ketiga, tidak ada kendala. Semua perangkat komputer berikut server terkoneksi dengan baik. Peserta UNBK baik yang Reguler maupun Terbuka seluruhnya hadir,” ungkap Wakasek SMPN 12, Rahmani kepada SP. Kamis (4/5/17).

“Untuk pelaksanaan UNBK 2017 ini, total peserta UNBK sebanyak 560 siswa. Kelas Reguler, 368 siswa, dan kelas Terbuka, 192 siswa. Termasuk 50 siswa yang berasal dari pondok pesantren, Nurul Huda, dan Baitul Quran. Sementara untuk perangkat komputernya sebanyak 200 unit dengan menggunakan5 ruangan,” papar Rahmani.

Dia menambahkan, anak-anak juga kami himbau untuk hadir 15 menit sebelum bel ujian, tujuannya agar mereka tidak tergesa-gesa dan lebih santai saat mengerjakan soal-soal. “Selain mereka juga bisa sholat dhuha bagi yang masuk di sesi pertama, jam 7.30 wib. sedangkan untuk yang sesi ketiga, jam 14.00 wib bisa sholat dzuhur,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 12, H. Yusuf yang ditemui SP usai menggelar rapat kordinasi dengan pihak kepolisian mengakui pelaksanaan UNBK tahun ini terbilang aman terkendali.

“Alhamdulillah selain tidak ada kendala dari perangkat komputer dan server yang kami siapkan, kondisi dilingkungan sekolah juga aman dan tenang. Selama UNBK ini, kami juga dibantu pihak babinsa dan binmas wilayah Tapos,” ujar H. Yusuf.

“Mudah-mudahan sampai hari terakhir pelaksanaannya tidak ada kendala dan seluruh siswa kami bisa lulus 100 % dengan nilai yang memuaskan,” imbuhnya. (gus)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.