Home / Berita Pilihan / Hari Ibu, Pelajar TKI dan PAUD Harapan Bunda Basuh Kaki Ibu
klik disini
  • Hari Ibu, Pelajar TKI dan PAUD Harapan Bunda Basuh Kaki Ibu

Hari Ibu, Pelajar TKI dan PAUD Harapan Bunda Basuh Kaki Ibu

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Puluhan pelajar TKI dan PAUD Harapan Bunda Griya telaga  Permai Blok A 4 No 1 Cilangkap, Tapos – Depok   memperingati Hari Ibu dengan cara membasuh kaki ibundanya secara bersama sama. Prosesi basuh kaki ibu ini diwarnai isak tangis orang tua dan anak.

pelajar TKI dan PAUD Harapan Bunda ini melakukan prosesi basuh kaki ibu dengan cara membersihkan bagian kaki dari ibunda mulai dari jemari hingga bagian telapak kaki. Prosesi ini yang menyentuh hati ibu hingga membuatnya terharu dan menangis. Usai membasuh dan membersihkan kaki, para siswa dipeluk oleh ibundanya dengan penuh kasih sayang.

Kepala Sekolah TKI dan PAUD Harapan Bunda, Wiwi Witarsih mengatakan, meski peringatan Hari Ibu baru bisa kami laksanakan bulan Januari 2018 ini, tepatnya tanggal 13 Januari lalu, namun tidak mengurangi rasa kasih dan sayang orang tua kepada anak.

“Mudah-mudahan sejak dini anak-anak sudah tertanam rasa cintanya kepada ibu,” ujar bunda Wiwi.

Dia menambahkan, peringatan Hari Ibu disekolahnya setiap tahun selalu diadakan terutama prosesi basuh kaki. Hal ini bertujuan agar penghormatan kepada ibu dapat ditanamkan kepada anak-anak di sekolah.

“Kami ingin menunjukkan kepada anak-anak bagaimana mereka menunjukkan kasih sayang pada orangtuanya,” kata bunda Wiwi Witarsih.


Hal yang sama juga sampaikan Pembina TKI dan PAUD Harapan Bunda, Sariyo sabani. Bahwa prosesi basuh kaki merupakan ungkapan cinta kepada ibundanya, agar anak-anak selalu  mencintai  dan menyayangi  tanpa mengenal batas waktu, menghormati, menghargai  kepada kedua orang tuanya.

Selain itu, kata Sariyo.   Agar anak-anak menjadi Generasi  yang  islami cerdas, cermat, Trampil, berani, tegas, bertanggung jawab, patuh, dan taat.

“Semoga kota yang bersih, sehat, dan ramah ini serta pelukan dari sang bunda akan membentuk generasi yang unggul, dan religius. Sesuai dengan visi kota Depok, Unggul, Nyaman  dan Religius. Aamiin,” harapnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.