Home / Berita Pilihan / Hafid Nasir; Guru Sebagai Motivator Dan Stabilisator Gerakan Budaya Baca
klik disini

Hafid Nasir; Guru Sebagai Motivator Dan Stabilisator Gerakan Budaya Baca

Wakil Ketua Komisi D Hafid Nasir didampingi Kepala UPT Pendidikan SD Sukmajaya Abdul Muthalib.

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Mohammad Hafid Nasir selaku Wakil Ketua Komisi D yang membidangi kesejahteraan sosial dan pendidikan mengatakan tentang pentingnya peranan guru dan tenaga kependidikan yang patut diapresiasi sehingga tugas besarnya dapat dilaksanakan seoptimal mungkin,”demikian hal itu dikatakan usai peringatan hari guru dan Hut PGRI ke – 72 yang digelar di lapangan Irekap Cilodong Sabtu (25/11).

“Tidak mudah melaksanakan tugas sebagai guru sebab tuntutan dan tanggung jawab dimilikinya sangat besar terutama membangun pendidikan karakter,”kata Hafid.

“Nah yang spesialis lagi khususnya dikota Depok persiapan rancangan payung hukum terkait gerakan gemar membaca, dan itu untuk pemberdayaan guru sebagai motivator dan stabilisator.

Menurutnya kondisi di era digital, anak – anak lebih banyak bersentuhan dengan permainan yang difasilitasi gadget ,sehingga butuh terobosan agar para siswa lebih terarah dan dapat dialihkan kepada gerakan budaya membaca.

“Gerakan membaca juga sudah berjalan seperti gerakan literasi sekolah (GLS) dan itu akan menjadi lebih kuat ditopang dengan payung hukum yang lagi dirancang saat ini,”tutur Hafid.

Menutup pembicaraannya Hafid Nasir yang sekaligus Ketua Dewan Pendidikan kota Depok berharap gerakan budaya membaca dikalangan anak – anak dapat didorong melalui payung hukum dan fasilitas yang dimiliki pada lingkungan terdekat dimulai dari sekolah,”tutupnya.(syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.