Home / Balaikota / Hadiri Puncak HPN 2018, Walikota Depok Ucapkan Selamat Kepada Sekber Wartawan Depok

Hadiri Puncak HPN 2018, Walikota Depok Ucapkan Selamat Kepada Sekber Wartawan Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan ucapan selamat kepada Sekber wartawan Depok pada peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Gedung Balai Rakyat, Selasa (27/2/18)

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang diselenggarakan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok di aula gedung Balai Rakyat Depok 2 Tengah pada Selasa (27/2/18) kemarin berlangsung semarak.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan jajarannya serta unsur Muspida dan Muspika turut hadir pada acara tersebut. Termasuk pimpinan Dewan Pers yang diwakili oleh Ahmad Jauhari.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2018, M. Ikhsan mengawali sambutannya mengucapkan penghargaan yang tinggi serta terimakasih kepada Walikota Depok, Mohammad Idris yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukan menjalankan roda pemerintahan untuk bisa hadir di acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 ini.

“Senang rasanya Walikota Depok bisa hadir ditengah ratusan wartawan yang tergabung dalam Sekber wartawan Depok. Semoga kehadiran  orang nomor satu di kota Depok menjadi pertanda baik bagi saluran komunikasi antara pemerintah dan insan pers,” ucap Ikhsan.

Diakhir sambutan, Ikhsan juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu suksesnya acara ini. Termasuk juga kepada rekan-rekan media.

Sementara itu, dalam  sambutan singkatnya, orang nomor satu di kota Depok memberikan apresiasi dan pujian kepada Sekber Wartawan Depok atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi kata M. Idris, acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Festival Literasi Wisata yang semuanya mengangkat objek wisata yang ada di kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga mengingatkan bahwa pers mempunyai peranan penting dalam menangkal berita palsu yang beredar di kalangan masyarakat. Dia juga mengajak seluruh insan pers yang melakukan peliputan baik cetak, elektronik maupun online untuk samap-sama menjadi pilar informasi yang sesungguhnya dan tidak hoax.

Idris juga mengungkapkan harapannya agar insan pers juga harus bisa mempertanggungjawabkan berita yang disajikan kepada masyarakat. “Tentunya dari segi penulisan, baik isi, maupun kontennya,” ujar Walikota.

Dikatakan Idris, bahwa pers adalah sahabat kita semua. Sebagai sahabat, katanya. Kita bisa saling mengingatkan. “Berilah kritik dan koreksi jika langkah pemerintah salah. Sebaliknya, beri apresiasi jika program pemerintah berjalan positif,” tandasnya.

“Sekali lagi saya ucapakan Selamat Hari Pers Nasional 2018. Selamat kepada Sekber Wartawan Depok. Bravo Pers Kota Depok. Bravo Pers Indonesia,” tutupnya. (gus/Herry)

Leave a Reply

Your email address will not be published.