Home / Swara Daerah / CIPAR / Hadapi UN/US KCD 13 Motivasi Siswa SMAN 2 Banjarsari

Hadapi UN/US KCD 13 Motivasi Siswa SMAN 2 Banjarsari

Herry Pansila memberikan motivasi siswa kelas 12 SMAN 2 Banjarsari

Herry Pansila memberikan motivasi siswa kelas 12 SMAN 2 Banjarsari

Swara Pendidikan.co.id (BANJAR) – Meski 2020 ini merupakan Ujian Nasional terakhir diselenggarakan sekolah, dan tidak lagi menjadi penentu kelulusan, namun prestasi siswa tetap dibutuhkan untuk mengukur kemampuan anak didik secara nasional.

“Karena itu motivasi UN tetap harus diberikan kepada siswa agar lebih mantap dalam menghadapi UN dan US nanti. Tidak hanya hanya secara akademik, tapi juga mental dan spritualnya,” papar Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Herry Pansila didampingi Kepala SMAN 2 Banjarsari, Solehudin usai  memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas 12 di SMAN 2 Banjarsari. Kemarin.

Herry Pansila menambahkan, motivasi ini diharapkan para siswa bisa mengukir prestasi setinggi-tingginya dan bisa bersaing dengan SMAN lain di wilayah Jawa Barat untuk menjadi yang terdepan.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Banjarsari, Solehudin mengungkapkan, pemberian motivasi UN mengarah kepada kekuatan mental serta penyemangat dan dorongan belajar dalam persiapan diri menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. (Ais)

Leave a Reply

Your email address will not be published.