Home / Berita Pilihan / Guru SMAN 10 Kota Bekasi Ikut IHT

Guru SMAN 10 Kota Bekasi Ikut IHT

Kepala SMAN 10 kota Bekasi, Sunaryo

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Guru-guru di SMA 10 kota Bekasi mengikuti In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru yang digelar di aula SMAN 10 Kota Bekasi, belum lama ini. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai penyusunan administrasi pembelajaran.

Kepala SMAN 10 kota Bekasi, Drs Sunaryo mengatakan, kegiatan ini penting diikuti guru. Pasalnya, hal ini bagian dari persiapan jelang penerapan Kurikulum 2013 (K-13) pada tahun pelajaran 2018/2019.

“Setiap guru nantinya harus paham setiap elemen yang ada dalam K-13. Pembinaan ataupun workshop yang digelar merupakan salah satu upaya persiapan yang harus dilakukan sekolah,” ujar Sunaryo.

Kepala KCD 3, Herry Pansila

“Karena saat pelaksanaannya nanti, sekolah harus betul-betul siap mengimplementasikan empat elemen K-13 yang meliputi standar kompetensi, standar isi, penilaian dan proses pembelajaran,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, kata Sunaryo. Momen IHT ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh guru untuk menjawab adanya anggapan pelaksanaan administrasi K-13 yang sulit.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala KCD wilayah 3 Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat, Herry Pansila mengingatkan bahwa pendidik yang berkualitas akan menghasilkan generasi yang berkualitas pula. Dia berharap setelah mendapatkan pelatihan ini kemampuan guru-guru di SMAN 10 meningkat dan berimbas pada peningkatan prestasi siswa. (Harlis)

Peserta IHT SMAN 10 kota Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.