Home / Berita Terkini / Guru dan Staf UPTP Sawangan Depok Studi Banding ke Yogya

Guru dan Staf UPTP Sawangan Depok Studi Banding ke Yogya

studi banding UPT Pendidikan  Sawangan ke Jogya

studi banding UPT Pendidikan Sawangan ke Jogya

Swara Pendidikan.co.id ( Sawangan) Sekitar 82 kepala sekolah, guru dan staf pengajar di sekolah dasar negeri (SDN) maupun swasta Gugus 3 UPTP di Kec. Sawangan, Kota Depok melaksanakan studi banding ke sejumlah sekolah di Yogjakarta selama tiga hari.

“Mereka akan melihat dan mengetahui secara langsung masalah kegiatan pendidikan dan pengajaran di lingkungan sekolah dasar yang ada di Yogjakarta,” kata ketua Gugus 3 Kec. Sawangan, Burhanudin didampingi Kasubag UPTP Kec. Sawangan, Awang Buang, PGRI, Pengawas Pembina senin 19/12/2016.

Selain melakukan kunjung ke sejumlah sekolah, tambah dia, peserta juga akan melihat secara langsung berbagai aktivitas serta system pendidikan serta pengajaran terhadap siswa SD di wilayah tersebut sehingga nantinya dapat dicontoh di lingkungan sekolah di Kecamatan Sawangan.

Menurut Burhanudin, selain melihat pelaksanaan pemberian pelajaran terhadap siswa juga akan melihat berbagai kegiatan yang menyakut masalah belajar dan mengajar mulai dari absensi, administrasi sekolah, penanganan lingkungan sekolah, kantin sehat, koperasi dan lainnya.

Kegiatan ini sendiri sudah didjawalkan sejak jauh hari, imbuhnya yang menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan silahturahmi, kebersamaan dan kekompakan antar kepsek, guru dan staf pengajar di Gugus 3 Sawangan terjalin dengan baik untuk meningkatkan kinerja serta memberikan motivasi yang lebih untuk kepentingan anak didik di masa mendatang.( Harlis)

Guru dan Staf UPT Pendidikan Sawangan Studi Banding                    ke  Jogya

Guru dan Staf UPT Pendidikan Sawangan Studi Banding ke Jogya

Leave a Reply

Your email address will not be published.