Home / Berita Pilihan / Guru dan Siswa SMAN 4 Kota Bogor Terbitkan Antologi Puisi Pelajar “Secangkir Kopi Malam”
klik disini

Guru dan Siswa SMAN 4 Kota Bogor Terbitkan Antologi Puisi Pelajar “Secangkir Kopi Malam”

Kepsek bersama guru dan siswa penulis antologi puisi “Secangkir Kopi Malam”

antologi puisi pelajar “Secangkir Kopi Malam” karya siswa dan guru SMAN 4 Kota Bogor

Swara Pendidikan (BOGOR) –  Siswa  Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bogor Bersama guru bidang studi Bahasa dan Sastra Indionesia, Dra. Neneng Tuti Yuniarti  menerbitkan antologi puisi pelajar yang diberi judul  “Secangkir Kopi Malam”.

“Ini merupakan kumpulan atau antologi puisi pertama kali yang kita terbitkan dalam bentuk buku. Selain merupakan program unggulan di SMAN 4, program ini sekaligus memacu siswa dan guru untuk mampu melahirkan karya-karya sastra khususnya puisi,” ungkap Neneng Tuti Yuniarti yang juga Pembina seni di SMAN 4 Kota Bogor.

Dia menambahkan, penyusunan buku ini sedikit mengalami hambatan karena waktu yang relatif singkat dan bertepatan dengan libur semester ganjil. “Namun Alhamdulillah berkat dukungan, dan arahan dari berbagai pihak akhirnya buku tersebut bisa terwujud,” ucap Tuti.

Senada dengan Tuti, Kepala SMAN 4 Kota Bogor, Enung Nuripah  mengatakan, selain memang  sebagai mata pelajaran di bidang Bahasa dan sastra juga sebagai program unggulan di sekolah.

“Tujuan penerbitan antologi puisi pelajar juga ini untuk menumbuhkan semangat berkarya bagi para siswa,” ujar Enung Nuripah.

Enung Nuripah juga mengapresiasi Dra. Neneng Tuti Yuniarti yang telah memberikan contoh dengan memulai dari dirinya dan mengajak anak didiknya untuk berkarya, siswapun terinspirasi dan mendapat contoh bahwa gurunya juga seorang penulis. “Dan inilah buah karya mereka,” pujinya.

Dia berharap ketika para siswa sudah lulus mereka semakin terasah dan mampu membuat karya sendiri. “Semoga ini bisa menjadi motivasi buat siswa lainnya dan lebih maju,” pungkas Enung Nuripah. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.