Home / Berita Pilihan / Guru Agama Dan Guru Olahraga Kec. Sukmajaya Ikuti Bintek K-13

Guru Agama Dan Guru Olahraga Kec. Sukmajaya Ikuti Bintek K-13

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Selasa (1/8/2018),Penutupan pelaksanaan Bintek K- 2013 tingkat Kec. Sukmajaya yang diikuti ratusan kalangan guru agama dan guru olahraga pada kelas 3 yang berlangsung selama 2 hari dimulai pada Senin (31/7-1/8) di aula SDN Mekarjaya 13.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekola SD (K3S) Kec. Sulmajaya Arif Suryadi menjelaskan kegiatan bintek untuk guru kelas 3 bidang studi agama Islam dan agama lainnya serta guru olahraga sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran K-13 untuk tahun ajaran 2018-2019.”InsyaAllah percepatan yang diharapkan untuk pembelajaran K-13 pada tahun ajaran ini para guru lebih siap secara utuh dalam pelaksanaannya nanti,”jelas Arif.

Arif juga menambahkan,”Adapun untuk guru kelas yang lainnya sudah mengikuti bintek dan khusus untuk kelas 6 akan diprogram dari Dinas Pendidikan kota Depok di tahun ajaran yang sama,”tambahnya.

Sementara itu bintek K-13 dilaksanakan dengan metode in artinya pembelajaran diruang kelas dengan ruang lingkup diantaranya Analisis SKL, KI, KD, indikator, silabus dan pembelajaran tematik terpadu, perancangan pembelajaran,praktik penyusunan program tahunan (prota), Prosem, pemetaan KD, penyusunan RPP dan pelaporan hasil belajar. Rencananya akan dilanjutkan pada metode on yaitu pelaksanaan langsung atau praktek pada sekolah masing – masing yang akan dibimbing oleh para Pengawas SD. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.