Home / Pemerintahan / Gubernur Jawa Barat Tinjau 3 Titik Lokasi Rawan Banjir di Wilayah Depok

Gubernur Jawa Barat Tinjau 3 Titik Lokasi Rawan Banjir di Wilayah Depok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pjs.Wali Kota Depok, Dedi Supandi, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), tinjau tiga titik lokasi rawan banjir,

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pjs.Wali Kota Depok, Dedi Supandi, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Citra Indah Yulianti, Kabid Sumber Daya Air (SDA), Denny Setiawan serta Kasie SDA Bachtiar, meninjau tiga titik lokasi rawan banjir, yakni, jalan Arif Rahaman Hakim (ARH), Situ Rawa Besar dan Situ Pladen, Selasa (13/10/2020).

Gubernur Jawa Barat menyebut di beberapa titik banjir sebenarnya sudah dapat teratasi dengan baik, tetapi jika solusinya pelebaran dan pengerukan, maka segera dilakukan.

“Tadi saya sudah instruksikan Pjs Wali Kota Depok untuk dihitung saja jika solusinya dengan pelebaran, pengerukan dan lain-lain. Segera dilakukan dalam hitungan hari, karena jika dalam satu sampai dua hari hujan lagi akan kasihan warga,” ujarnya.

“Untuk mengambil sampah yang melintasi jalan Nasional Fly over Arif Rahman Hakim, solusinya menggunakan alat mekanis semacam bor, alatnya diproduksi PT.Pindad, nanti saya hibahkan,” imbuhnya.

Sementara untuk Situ Rawa Besar Ridwal Kamil menilai sudah bagus. Sedangkan untuk Situ Pladen yang mengalami penyempitan, akan secepatnya segera diperbaiki pintu air pemisah jalur.

Sementara itu Pjs Wali Kota Dedi Supandi mengatakan penanganan jangka pendek akan segera dilakukan.

“Soal banjir di Jalan Arif Rahman Hakim akan dilakukan inovasi dengan metode pengeboran,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Gubernur Jabar Luncurkan Program BATARU

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kabar gembira bagi tenaga pendidik dan kependidikan se Jawa Barat, pasalnya ...