Home / Swara Daerah / Depok / Gubernur Jabar Luncurkan Program BATARU

Gubernur Jabar Luncurkan Program BATARU

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Cakra Buana, Depok.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kabar gembira bagi tenaga pendidik dan kependidikan se Jawa Barat, pasalnya pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat meluncurkan Program BATARU, sebagai kado istimewa pada Hari Guru Nasional 2020.

 Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Cakra Buana, Depok. Rabu (25/11/2020).

Gubernur Jabar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi melalui video conferens juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Cabang Dinas Pendidikan se-wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Kang Emil, sapaan Gubernur Jawa Barat, peluncuran program BATARU (Bakti Padamu Guru), merupakan program rumah bagi tenaga pendidik dan kependidikan mulai dari jenjang PAUD-SD-SMP-SMA/SMK sebagai kado istimewa Hari Guru Nasional 2020.

“Program ini bukan hanya untuk guru atau tata usaha saja. Penjaga sekolah, dan semua pegawai di lingkungan sekolah yang penghasilannya di bawah Rp 8 juta dan belum memiliki rumah bisa ikut dalam program ini,” ujar Kang Emil usai menyaksikan penandatanganan (MoU) antara pihak pengembang dengan Bank Bjb di SMA Cakra Buana, Depok. Rabu (25/11/2020).

Kadisdik Jabar : Tahap pertama akan dibangun 10 ribu unit di 17 Kab/Kota

Tempat yang sama, Kadisdik Prov Jabar, Dedi Supandi mengatakan, saat ini sudah ada 17 lokasi di kabupaten/kota yang siap ditahun pertama untuk pembangunan tahap pertama 10 ribu unit dari target 20 ribu unit. “Dan kita pastikan sudah ada izin,” katanya.

Penandatanganan (MoU) antara pihak pengembang dengan Bank Bjb terkait program BATARU di SMA Cakra Buana, Depok. Rabu (25/11/2020).

“Untuk lokasinya ada di Kota Banjar, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung Barat, Purwakarta, Subang, Bandung, Garut, Indramayu, Ciamis, Kuningan, Cirebon, dan Pangandaran,” papar Dedi.

“Harapannya setelah MoU ini, lanjut peletakan batu pertama, dan paling cepat Desember 2020 sudah ada akad kredit,” pungkasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

FKSS Kota Depok Gelar Webinar Pendidikan

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kota Depok menyelenggarakan webinar pendidikan bertema ...