Home / Berita Pilihan / Gemma Masse Cipta, Siswa SMAN 1 Cibarusah Juara Terbaik II KKP Tingkat Nasional
klik disini

Gemma Masse Cipta, Siswa SMAN 1 Cibarusah Juara Terbaik II KKP Tingkat Nasional

Gemma Masse Cipta, Siswa SMAN 1 Cibarusah Juara Terbaik II KKP Tingkat Nasional

Swara Pendidikan.co.d (Kab. Bekasi)  –  Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMA Negeri 1 Cibarusah, kab. Bekasi.  Selain guru Agama Islam SMA Negeri 1 Cibarusah, atas nama Imam Lubisasono, S.Pd.I, M.Pd peraih medali Perak  Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 di Lombok, NTB (3-7 Mei 2018) lalu. Kini  giliran Gemma Masse Cipta yang juga berhasil membawa harum  SMA Negeri 1 Cibarusah dengan meraih juara terbaik II KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar) Tingkat Nasional 2018 di Bogor. (30 April – 5 Mei 2018).

Menurut Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cibarusah, keikutsertaannya di ajang KKP nasional berawal dari kegiatan KKP tingkat provinsi.

“Awalnya saya mewakili kabupaten Bekasi bersama 5 perwakilan sekolah di kabupaten Bekasi, lalu di tingkat provinsi ada penyeleksian untuk mengikuti kegiatan KKP tingkat Nasional. Dari 81 peserta di ambil 8 siswa. Alhamdulillah saya salah satu yang lolos ke nasional mewakili kab. Bekasi,” papar Gemma Masse Cipta kepada  Swara Pendidikan.co.id

Ditingkat nasional, lanjut  Gemma. dirinya harus bersaing dengan  271 siswa dari 34 provinsi. “Alhamdulillah saya berhasil meraih  Juara terbaik II kategori Kebangsaan se-nasional,” ungkap Gemma bangga.

Gemma juga mengungkapkan rasa bangganya bisa bertemu langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo  saat menerima ucapan selamat dari orang nomor satu di Indonesia di halaman istana Bogor.

”Sungguh ini sebuah prestasi luar biasa dan kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Cibarusah. Setelah perwakilan guru kami berhasil meraih juara II Olimpiade Guru tingkat nasional, siswa kami pun ikut membawa harum nama sekolah dipentas nasional dengan meraih juara terbaik II KKP tingkat nasional. Mudah mudahan dengan hasil ini menjadikan motivasi bagi siswa maupun guru-guru yang ada disekolah ini,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Cibarusah, Saefulloh, S.Pd.MM bangga. (Harlis)

Presiden RI, Joko Widodo saat berdialog kepada para juara KKP tingkat nasional di halaman istana Bogor dan mengucapkan selamat atas prestasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.