Home / Berita Pilihan / Gelar Konsultasi dan Lokakarya Nasional SMK Swasta Pada Maret Mendatang, BMPS Pusat Gandeng BMPS Depok

Gelar Konsultasi dan Lokakarya Nasional SMK Swasta Pada Maret Mendatang, BMPS Pusat Gandeng BMPS Depok


Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Ditunjuknya Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konsultasi dan Lokakarya Nasional (TAKARAN) SMK Swasta di hotel Bumi Wiyata pada 7-8 Maret 2018 mendatang oleh BMPS Pusat merupakan sebuah penghargaan  dan kepercayaan yang luar biasa.

kepada Swara Pendidikan, ketua BMPS Depok, H Acep Al Azhari menyampaikan kegembiraannya karena organisasi yang dipimpinnya mendapat kehormatan dan kepercayaan  untuk menyelenggarakan event luar biasa ini. Dan dalam penyelenggaraannya nanti, BMPS kota Depok juga akan menggandeng MKKS SMK Swasta Kota Depok.

“Ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, sekaligus tantangan besar buat BMPS kota Depok. Sebab Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Terdiri dari unsur Kepala Sekolah SMK Swasta, Yayasan/Badan Penyelenggara SMK Swasta, Pengurus BMPS Pusat dan Daerah, Organisasi Induk Anggota BMPS Pusat, Pakar dan Praktisi Pendidikan Vokasi. Jumlahnya dari luar Depok lebih kurang ada 100 orang,” jelas H. Acep

Kegiatan yang bertajuk “improving quality and integrity, strengthening synergy of the network” lanjut H. Acep, akan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain.  Menteri Pendidikan RI, Kementerian Perindustrian, Ketua BMPS Pusat, Ketua Kadin Pusat, Direktur PSMK, Sekjen BMPS Pusat, Kepala Kurikulum, dan Kepala LP3TK-KPTK.

“Insha Alloh akan dibuka Mendikbud, Muhadjir Effendy dan di awali dengan sambutan Walikota Depok, KH. Muhammad Idris,” paparnya.

Di tempat terpisah, pengarah/SC, H Abd. Samad DN menjelaskan tujuan TAKARAN SMK Swasta 2018. Pertama. Untuk mengenal SMK Swasta di Indonesia di lingkungan BMPS (Potensi diri), kedua, merumuskan langkah-langkah strategis peningkatan kualitas dan integritas pendidik, ketiga, tenaga kependidikan dan peserta didik di SMK Swasta. Ke empat,  merancang bangun penguatan sinergitas jejaring, baik antar sesama SMK Swasta maupun dengan Pemerintah dan dunia usaha/dunia Industri, di dalam dan luar negeri. Kelima,  membentuk Jejaring Nasional SMK Swasta (JN-SMK Swasta) dan merumuskan pedoman kerjanya.

“Setelah itu baru nantinya akan ada pembentukan pengurus  Jejaring Nasional (JN) SMK Swasta Indonesia dan Jejaring Daerah (JD) SMK Swasta Provinsi,” kata H. Abd Samad. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.