Home / Swara Daerah / Bogor / Gebyar Porseni Taman Kanak-Kanak se Kecamatan Cibinong

Gebyar Porseni Taman Kanak-Kanak se Kecamatan Cibinong

IGTKI se Kecamatan Cibinong, Bogor

IGTKI se Kecamatan Cibinong, Bogor

Swara Pendidikan.co.id (CIBINONG, BOGOR) – 900 siswa dari 46 Taman Kanak-Kanak di Kecamtan Cibinong, Kabupaten Bogor, mengikuti ajang Gebyar Olah Raga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Pokja 7 kecamatan Cibinong, dilapangan Yon-Bekang. Rabu (19/2/20).

Aneka lomba yang dipertandingkan, seperti. Lomba Tari, lomba mewarnai, lomba lari estafet, hafalan surat pendek, dan memasang kata.

Menurut Ketua IGTKI Kecamatan Cibinong, Bunda Budi Susilowati, Porseni dilaksanakan setiap tahun,

“Di 2020 ini merupakan tahun ke 5 penyelenggaraan. Tujuannya untuk melihat minat dan bakat anak, kompetensi anak, dilihat dari kemandirian dan tanggungjawabnya. Sesuai tema yang diusung ‘Gebyar Olah Raga dan seni Anak TK, meningkatkan keratifitas anak menuju generasi milenial’,” paparnya.

“ini adalah ajang kompetisi, sebuah momentum masa-masa indah dalam bermain di Taman Kanak-kanak untuk mengukir prestasi,” ujar Bunda Budi disela lomba.

Pengawasa dan Penilik IGTKI Kab, Bogor

Pengawasa dan Penilik IGTKI Kab, Bogor

“Selamat berlomba anak-anak, mudah-mudahan dari IGTKI Kecamatan Cibinong, kedepannya akan lebih banyak lagi mengirim peserta untuk ajang serupa yang diadakan Kabupaten Bogor,” harapnya

Dari pantauan swarapendidikan.co.id  pertandingan berjalan meriah dan  lancar. Para guru mendampingi siswa, dan para orangtua menjadi suporter bagi anak-anaknya.

Sementara itu TK Mardi Waluyo yang tiga tahun berturut-turut meraih juara umum dengan mendapatkan Piala bergilir Camat Cibinong, Tahun ini harus merelakan juara umum diambil alih TK Tegar Beriman. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.