Home / Berita Pilihan / Gebyar Muharram di SMAN 4 Cibinong
klik disini
  • Gebyar Muharram dan pemberian santunan di sman 4 cibiniong

Gebyar Muharram di SMAN 4 Cibinong

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam pergantian Tahun Baru Islam 1439 H, SMAN  4 Cibinong menggelar Gebyar Muharram dilapangan utama sekolah. Sabtu (14/10/17)

Gebyar Muharram yang mengusung tema “Hijrahkan diri dengan Muharram menuju ke sholehan sosial” dikemas dengan konsep yang  menarik, dengan menampilkan hiburan musik Islami, tarian saman dan ceramah, serta pemberian santunan kepada 150 yatim dan dhuafa dari internal sekolah maupun  yatim dan dhuafa yang tersebar disekitaran kelurahan Cibinong dan kecamatan cibinong.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh SMAN,” ujar  Rama Dhea Yudistira salah satu perwakilan siswa yang juga panitia pelaksana Gebyar Muharram.

“kita mempersiapkan acara ini kurang lebih satu minggu. Setiap selesai belajar kita melakukan meeting gabungan panitia antara guru dan siswa untuk menentukan konsep acara, mulai dari panggung, banner sampai dekorasinya,” lanjut Rama.

“Sementara untuk yatim dan dhuafa yang akan kita beri santunan, pihak sekolah bekerjasama dengan masyarakat sekitar. dan setelah kita data, terkumpul sebanyak 150 orang. 57 orang berasal dari internal sekolah, dan 93 berasal dari warga sekitar,” ujar Rama menambahkan.

Tempat yang sama, Kepala SMAN 4 Cibinong, Elis Nurhayati mengatakan, maksud dan tujuan gebyar muharrom, agar peserta didik yang ada di SMAFOUR ini memiliki karakter, kesholehan dan kepekaan sosial hingga tembuh budaya berbagi terhadap sesama, terutama yatim piatu dan dhuafa, baik yang ada di internal lingkungan sekolah maupun yang ada dilingkungan masyarakat sekitar sekolah.

“Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari infaq/sedekah yang dihimpun dari peserta didik dalam program pekan infaq/sadaqoh, para donator dari orangtua siswa, CSR, Warga sekitar dan para guru serta tenaga administrasi sekolah (TAS),” jelas Elis Nurhayati.

Elis Nurhayati yang baru 2 bulan memimpin di SMANFOUR berharap peserta didiknya tidak hanya memiliki prestasi yang tinggi namun bagaimana memiliki karakter dan akhlak yang baik. Karena itu, dirinya sudah menyiapkan beberapa program unggulan. Selain itu dalam waktu dekat pihaknya juga berencana untuk membangun Masjid di area sekolah.

“Insha Alloh dengan memiliki karakter dan akhlak yang baik semuanya bisa berjalan dengan baik pula. Tidak hanya dirasakan dilingkungan sekolah, tetapi lingkungan sekitar pun merasakan dampaknya dan keberkahannya dapat dirasakan oleh semua pihak. Mohon doa restunya ya,” tutup Elis Nurhayati. (Joy)

Gebyar Muharram di SMAN 4 Cibinong

Leave a Reply

Your email address will not be published.