Home / Balaikota / FPK Kota Depok Terima Kunker FPK Buleleng Bali
klik disini

FPK Kota Depok Terima Kunker FPK Buleleng Bali

FPK Buleleng Bali dan FPK Kota Depok

Swara Pendidikan (DEPOK)  – Forum  Pembauran Kebangsaan (FPK) kota Depok menerima Kunjungan kerja FPK Buleleng Bali di Balaikota Depok, Rabu (27/09/17).

Rombongan FPK Buleleng Bali yang berjumlah 15 orang yang dipimpin Ida Bagus Lili Surdirjo ketua FPK Buleleng Bali disambut hangat oleh Ketua FPK Kota Depok E. Manisah Boy dan jajarannya yang mengenakan pakaian adat Depok serta Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok Drs. H.Dadang Wihana,M.Si.

Ketua FPK Kota Depok E. Manisah Boy menyampaikan apresiasinya. “Kami atas nama FPK Kota Depok sangat berterimakasih dan senang atas kunjungan kerja dari saudara-saudara kita dari FPK Buleleng Bali,  sehingga kita bisa bertukar pikiran, dan saling tukar informasi tentang budaya dan lain sebagainya,” ujar  Manisah Boy.

Sementara itu, Ketua FPK buleleng Bali, Ida Bagus Lili Surdirjo mengatakan, tujuan utama kunjungan kerja ke Kota Depok untuk mengetahui geliat FPK Kota Depok yang diprakarsai oleh perwakilan tokoh masyarakat dari berbagai etnik yang ada di wilayah Kota Depok dinilainya mampu membentuk kepengurusan FPK tingkat Kecamatan hingga tingkat Kelurahan dan sudah dikukuhkan tanpa bantuan APBD.

“Bahkan Kota Depok sudah mampu membentuk “Kampung Pembauran”. Sukses ini yang akan kita tiru. Sebab program kerja sosialisasi di tingkat kecamatan, desa/kelurahan sudah dilakukan, bahkan sudah masuk ke tingkat sekolah untuk dapat menumbuhkembangkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan. Namun kepengurusan FPK Buleleng Bali di tingkat kecamatan, maupun desa/kelurahan sudah terbentuk, tapi belum dikukuhkan,” beber Ida Bagus.

Ketua FPK Kabupaten Buleleng Bali juga memberikan cinderamata berupa patung Singa bersayap kepada Ketua FPK Kota Depok, E. Manisah Boy. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.