Home / Berita Pilihan / FOSIMA dan Remaja HIPKI Gandeng BNN Kota Depok Gelar Penyuluhan Narkoba
klik disini
  • FOSIMA dan Remaja Himpunan Pemuda Kedaung Indah Gandeng BNN Kota Depok Gelar Penyuluhan Narkoba

  • Perwakilan BNN kota Depok, perwakilan Polsek Sawangan, serta tokoh masyarakat setempat

  • Ketua KNPI Sawangan, Addin Dawih

  • Tokoh pemuda Kedaung, Drs. Bahrudin Ibn Aziz

FOSIMA dan Remaja HIPKI Gandeng BNN Kota Depok Gelar Penyuluhan Narkoba

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Forum  Silahturahmi Majelis Sawangan (FOSIMA) dan remaja HIPKI (Himpunan Pemuda Kedaung Indah ) kelurahan Kedaung, Sawangan Depok Bersama Badan Narkotika Nasional Kota Depok melakukan penyuluhan bahaya narkoba di aula Masjid Nurul Falah, Kedaung Sawangan Depok bertajuk “Generasi Muda Bebas Narkoba”, Minggu (21/01/18).

Dalam sambutan pembukaan, Aiptu Jiono, Kabimas unit Polsek Sawangan menyampaikan bahwa penyuluhan tentang bahaya narkoba sangat penting guna memberikan pencerahan dan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba dikalangan remaja. Mengingat angka penyalahgunaan narkoba sangat tinggi maka hal itu sudah menjadi perhatian serius Polres Kota Depok dan secara nasional sudah menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba.

Hal senada juga dikatakan perwakilan BNN kota Depok, Kompol Sunarto. Menurutnya, berdasarkan data, angka penyalahgunaan narkoba hampir sebagian besar menyasar usia remaja.

Bahkan katanya lagi, belum lama ini pabrik narkoba berskala besar yang berhasil diungkap berada di Kota Depok.

“Ini menunjukan bahwa peredaran narkoba di Depok sudah mauk dalam zona merah. Hal ini dipicu karena letak Depok yang strategis serta banyaknya jumlah perguruan tinggi di Depok. Jadi peredaran narkoba di Depok sudah cukup tinggi,” ungkap Kompol Sunarto.

Tempat yang sama, salah satu tokoh pemuda Kedaung, Drs. Bahrudin Ibn Aziz menilai positif guna menekan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan anak-anak dan remaja. Selain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dikalangan remaja terkait bahaya narkoba.

Dia juga mengapresiasi FOSIMA dan remaja HIPKI yang melibatkan remaja masjid untuk mengikuti penyuluhan tersebut.

Bahrudin berharap, forum-forum seperti ini terus digalakkan terutama sosialisasi gerakan back to family (kembali kepada keluarga) dan memberikan bimbingan dengan meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan YME serta melakukan kegiatan positif dan selalu berpikir positif.

“Harapan kita bersama agar generasi muda yang ada di kota Depok, khususnya di kelurahan Kedaung, Sawangan dapat berkiprah dalam kegiatan positif dan membentuk generasi muda yang bebas dari narkoba,” pungkas Drs. Bahrudin Ibn Azis sambil menunjuk kesalah satu spanduk BNN bertuliskan KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KNPI Sawangan, perwakilan BNN kota Depok, perwakilan Polsek Sawangan, tokoh masyarakat setempat, serta puluhan remaja dari perwakilan pemuda se-kelurahan Kedaung, Sawangan Depok. (gus).

Perwakilan BNN kota Depok, Kompol Sunarto dan Aiptu Jiono, Kabimas unit Polsek Sawangan mengingatkan akan bahaya Narkoba dikalangan remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.