Forkompinda Kota Depok Siap Kawal Penghitungan Suara

Walikota Depok membacakan Deklarasi siap kawal penghitungan suara

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok menyatakan kebulatan tekad untuk terus menjaga serta mengawal penghitungan hasil Pemilu serentak tahun 2019 hingga selesai. Pernyataan tersebut disampaikan bertepatan dengan hari jadi Kota Depok yang ke-20 di halaman Balai Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April.

“Seluruh jajaran Forkompinda Kota Depok,  ulama, tokoh masyarakat, serta  masyarakat Depok, akan terus mengawal penghitungan kertas suara yang dilakukan petugas di PPK kecamatan hingga kota sampai tuntas,” ujar Wali Kota Depok Muhammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dan Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna, Sabtu (27/4/19).

Sebagai satu daerah yang memiliki beragam suku bangsa dan bahasa, bahkan boleh dikatakan sebagai Indonesia Mini, tentunya Kota Depok harus dapat serta mampu menjadi contoh keberhasilan dalam Pemilu serentak tahun 2019.

“Kebulatan tekad ini menjadi pendorong bagi petugas penghitungan suara untuk bekerja lebih baik lagi dan selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyatakan bahwa seluruh komponen masyarakat, baik partai politik dan lainnya di wilayah Kota Depok siap mengawal serta menjaga kenyamanan maupun ketenangan dalam penghitungan suara Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Kami siap menjaga dan mengawal hingga akhir penghitungan suara sesuai keputusan KPU Pusat tanggal 22 Mei 2019,” pungkas Didik. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.