Home / Berita Terkini / FKOS Sukmajaya Gelar Acara Pengukuhan dan Halal Bi Halal
klik disini
  • Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, Amas Tamaswara (kiri)

  • Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya, Abdul Mutolib.

  • Ketua FKOS Kecamatan Sukmajaya, Dadang Muhtar

  • Ketua FKOS Kecamatan Sukmajaya, Dadang Muhtar

FKOS Sukmajaya Gelar Acara Pengukuhan dan Halal Bi Halal

Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA) – Forum  Komunikasi Operator Sekolah (FKOS)  Kecamatan Sukmajaya gelar acara pengukuhan sekaligus Halal Bi Halal FKOS Kecamatan Sukmajaya di aula kantor UPT Pendidikan Kec. Sukmajaya, Jumat (14/07/17).

Acara yang dihadiri seluruh operator sekolah se-kecamatan Sukmajaya  dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, Amas Tamaswara dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya, Abdul Mutolib.

Ketua FKOS Kecamatan Sukmajaya, Dadang Muhtar mengatakan, selain pengukuhan sekaligus Halal Bi Halal, Juga sosialisasi kegiatan SIMPKB yang sebelumnya dikenal dengan guru pembelajar.

“Acara ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi, rasa Kebersamaan dan Kekompakan antar sesama operator se Sukmajaya,” ujar Ketua FKOS Kecamatan Sukmajaya

Dadang Muhtar yang sehar-harinya bertugas sebagai operator di SDN Sukmajaya  4 menilai dengan adanya forum ini semakin memperkuat kerjasama dan komunikasi antar operator sekolah  dan operator di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Pihaknya juga mengaku siap untuk bersinergi dan menjalin hubungan baik dalam bidang IT.

“Jika ada kesulitan, dari mulai guru yang menyangkut dunia pendidikan, Forum komunilkasi Operator sekolah  kecamatan sukmajaya siap memfasilitasi dari segi SDM dan lainnya,” tandas pria memiliki wajah tampan ini.

Ditemui awak Swara Pendidikan diruang kerjanya, Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya yang biasa disapa Abu, menilai dengan adanya Forum  Komunikasi Operator Sekolah (FKOS)  ini diharapkan para operator sekolah menjadi lebih profesional sehingga pendataan pendidikan di UPT Pendidikan Kecamatan Sukmajaya akurat dan terpercaya.

“Peran operator sekolah saat ini sangat penting karena menangani pendataan data sekolah mulai dari guru hingga sarana prasarana sekolah yang sangat komplek. Sehingga tenaga operator sekolah tidak dapat dianggap remeh karena berkaitan dengan data-data pendidikan secara luas. Selain juga dapat digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan bagi stake holder,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.