Home / Berita Terkini / Empat Atlet Asal Kab. Ciamis dan Kota Banjar Raih Medali di O2SN Jabar

Empat Atlet Asal Kab. Ciamis dan Kota Banjar Raih Medali di O2SN Jabar

Yani Maryani peraih emas lari 100 M Putri didampingi Ketua kontingen, Beben Hemara, SPd. MPd dan kepala Bidang SMA Disdik Jabar

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Empat atlet asal Kab. Ciamis dan Kota Banjar berhasil membawa pulang 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu di O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMA & SLB tingkat Jawa Barat yang digelar di Kota Bandung 22-25 Juli 2019.

Menurut Ketua kontingen, Beben Hemara, SPd. MPd, event tahunan ini diikuti sekitar 1100 atlet pelajar SMA/SLB dari 27 Kab/Kota di Jawa Barat.

“Kami sendiri pada event ini menyertakan 27 atlet dari Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran. Alhamdulillah kontingen kami berhasil membawa 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Tiga medali disumbang atlet asal Kab. Ciamis, dan satu medali dari atlet asal Kab. Banjar,” ujar Beben Hemara bersyukur.

Dikatakan Beben, perolehan medali ini diraih oleh YANI MARYANI (SMA 3 CIAMIS) medali emas, Lari 100. M putri dengan limit waktu 12,93 detik. ARIF NUR HIDAYAT (SMA 1 CIAMIS) medali perak lompat jauh putra dengan lompatan 6.41 meter, DJATNIKA KUSUMAH P. (SMAN 1 Ciamis) medali perunggu, cabang olah raga pencak silat nomor TGR. Serta 1 perunggu dari atlet asal KOTA BANJAR,” papar Beben.

“Semoga di O2SN berikutnya akan banyak lagi atlet-atlet kita yang meraih medali,” kata Beben.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah 13, Herry Pansila mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet SMA yang mewakili KCD 13.

Herry menilai secara umum kemampuan para atlet asal Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran cukup membanggakan. “Ini bisa dilihat dari hasil perolehan medali dari masing-masing Kab/Kota,” ujar Kepala KCD 13.

Herry menambahkan, bahwa atlet-atlet yang kemarin diikut sertakan merupakan talenta-talenta yang luar biasa sesuai bidang olah raga yang digelutinya. “Ini merupakan jembatan kesuksesan meraih prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya. (ais)

Arif Nurhidat Lompat Jauh bersama kepala Bidang SMA Disdik Jabar serta Djatnika Kusumah P. cabir Pencak silat TGR

Leave a Reply

Your email address will not be published.