Home / Berita Pilihan / EDUFAIR 2018 SMAN 4 CIBINONG
klik disini
  • EDUFAIR 2018 SMAN 4 CIBINONG

EDUFAIR 2018 SMAN 4 CIBINONG

Swara Pendidikan.co.id (Cibinong, Bogor) – Gelaran Edufair 2018 yang merupakan event rutin tahunan disambut antusias tidak hanya oleh siswa-siswa tapi juga seluruh civitas SMAN 4 Cibinong, Selasa (12/2/18). Kegiatan yang dipusatkan dilapangan utama SMAN 4  ini terselanggara hasil kerjasama pihak sekolah dengan Event Organizer LP2K.

Acara yang bertemakan Breath Of Smafour, dimulai jam 9.00 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Cibinong, Hj. Elis Nurhayati, S.Pd.

Sebanyak 32 PTN dan PTS sejabodetabek ikut berpartisipasi menjadi peserta Edufair 2018, diantaranya, CCIT dari Univesritas Indonesia, POLITIKES 2, Akbid Bina Husada, Kalbis Institut, UNSOED, ITI, MH ThAmrin, UAI, Guna Dharma, FKIP Pakuan, Starki, UIN, Budi Luhur, ITB, UHAMKA, IBN, Atmajaya, Intersudi, IBS, Yaspen Akper, Stikes Arta, LP3I, Trisakti, Matana.

Agar seluruh siswa dapat merasakan manfaatnya dari Edufair ini, siswa diatur jam kunjungan keseluruh stand. “Siswa kelas X, jam 10.00 sampai dengan jam 11.00, dilanjutkan kelas XI, jam 11 s/d jam 12, sementara kelas XII mendapat giliran terakhir dari jam 12 s/d jam 14. Karena sebelumnya khusus kelas XII mengikuti sosialisasi Perguruan Tinggi didalam ruangan dari jam 9 s/d jam 11.30 WIB,” papar Wakepsek bidang Humas, Cristin.

“Sengaja kita atur sedemikian rupa agar kegiatan ini berjalan dengan tertib dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh siswa.” ungkap Cristin.

Cristin melanjutkan “Seluruh siswa kita wajibkan mengunjungi kesemua stand yang ada, dan sebagai buktinya harus ada tanda tangan dari penjaga stand dilembar kegiatan yang telah disediakan.”

“Semoga dengan adanya Education Fair ini dapat bermanfaat untuk seluruh siswa, terutama untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus. Sebab ajang ini bisa untuk mengembangkan wawasannya mengenai Perguruan Tinggi, sehingga bisa lebih tepat menentukan pilihan Falkultas dan jurusan yang diminati.” Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak ketinggalan para Alumni angkatan 1 dan 2 ikut memeriahkan dan turut serta berkontribusi, diantaranya dari UNJ, Pakuan, UI, UNSIKA, Kesatuan dan AKMAR Karawang. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.