DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Depok ke 20

DPRD Kota Depok menyelenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 20 Kota Depok, Jumat (26/04/19).

Swara Pendidikan.co.id (KOTA KEMBANG, Depok) – DPRD Kota Depok menyelenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 20 Kota Depok, Jumat (26/04/19).

Acara tersebut juga di meriahkan Paduan Suara SMP Negeri 3 Kota depok serta berbagai kegiatan seni dan budaya yang ada di Kota Depok.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, , M. Supariyono menyampaikan beberapa prestasi yang berhasil dicapai. Diantaranya, Juara Umum Lomba Kader PKK Sejawa Barat, Juara 1 kepala sekolah berprestasi Tahun 2019, serta siswa yang menjuarai mata Pelajaran Matematika.

Supariyono mengimbau kepada Pemerintah Kota Depok, agar penghargaan-penghargaan yang diraih bisa menjadi penyemangat untuk memberi pelayanan dan Kontribusi warga Kota Depok, dan berharap kedepanya akan lebih banyak lagi mayarakat dan pelajar asal kota Depok yang berprestasi.

Sementara itu,  Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Depok, menyampaikan mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok atas terselenggaranya acara ini.

“Dengan mengusung visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, Religius, Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif serta kontrol dari semua pihak, termasuk rekan-rekan anggota DPRD Kota Depok, agar visi tersebut dapat diwujudkan, sehingga membawa kemaslahatan bagi warga Depok tanpa terkecuali,” papar Idris.

Orang nomor 1 di Kota Depok tersebut juga menjelaskan tema Rame-rame Berbudaya yang terdapat di logo Hari Jadi Kota Depok ke 20 yang mengandung pesan dan ajakan pada semua untuk senantiasa melestarikan dan menghadirkan budaya positif, kapanpun dan dimanapun berada.

“Bangsa Indonesia adalah merupakan Bangsa yang besar dengan ragam budaya yang sangat tinggi sebagai warisan para leluhur, semisal semangat gotong-royong, tenggang rasa, sopan santun, toleransi dan patriotisme, adalah bagian kekayaan leluhur Bangsa Indonesia,” kata Idris.

“Melalui momentum Hari Jadi Kota Depok ke-20 ini, mari kita bangun masyarakat dan Kota Depok dengan mengedepankan budaya luhur yang telah diteladani para pendahulu Bangsa kita, dengan demikian pembangunan di Kota Depok tidak hanya berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat, tetapi pembangunan berkarakter dan bermartabat,” ajak Idris.

Idris menambahkan, “Kota Depok mendapatkan appresiasi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi diantaranya, penghargaan Terbaik Pertama dalam Pembangunan Daerah kategori Dokumen Perencanaan Kota tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Selain itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok, berdasarkan data yang di rilis biro pusat statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat tahun IPM 2018 meningkat sebesar 80,29% meningkat dari tahun sebelumnya 79,83% dengan demikian status pembangunan manusia dari status tinggi menjadi sangat tinggi,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Sumedang , Sekretaris DPRD Pandeglang, DPRD kabupaten Bogor, Ketua pengadilan Agama kota Depok, Polri, TNI, Sekretaris Kota Depok beserta seluruh jajaran dan OPD kota Depok, mantan Walikota Depok Nur Mahmudi beserta istri, Ibu pembina penggerak PKK, Ibu ketua persatuan Darmawanita Kota Depok dan purna Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Peringatan hari jadi Kota Depok ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Depok, Wakil serta jajaran Perangkat Daerah. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.