Home / Berita Pilihan / DPD PATRI Riau Lepas 16 Calon Tutor Ke Kampung Inggris
klik disini
  • Ketua Umum DPD PATRI Riau Bersama 16 Calon Tutor Ke Kampung Inggris

DPD PATRI Riau Lepas 16 Calon Tutor Ke Kampung Inggris

Swara Pendidikan.co.id (RIAU) – Ketua Umum DPD Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Provinsi Riau melepas 16 calon tutor Kampung Inggris PATRI CENTER RIAU, Pekanbaru. Selasa, (08/08/2017).

Ketua Umum DPD PATRI Provinsi Riau yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru, menilai bahwa tantangan generasi masa depan lebih kompleks. karenanya pendidikan akhlak harus menjadi pondasi dalam penguasaan ilmu, pengetahuan, keterampilan, dan  teknologi.

“Penguasaan berbahasa, khususnya Arab dan Inggris, menjadi salah satu modal penting  membentuk generasi yang terampil. Itu sebabnya kami sengaja menyiapkan calon tutor bekerjasama dengan Lembaga Access di Pare, Kediri,” ujar Prof. Dr. Akhmad Mujahiddin usai acara pelepasan.

Lebih lanjut Guru besar ekonomi Syariah UIN Syarif Qasim Pekanbaru itu menjelaskan, “nantinya para calon tutor itu akan belajar magang ke Kampung Inggris Pare Kediri selama 6 bulan.”

Terpisah, Sekjen DPP PATRI, Hasprabu menyebutkan, Kampung Inggris PATRI CENTER Pekanbaru merupakan kampung Inggris kedua yang dirintis PATRI.

“Bedanya, yang di Pekanbaru dibangun secara mandiri oleh DPD PATRI Riau bersama Pondok Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru. Yang saat peresmian pada 9 Juli 2017 lalu dihadiri Kapolda Riau, anggota DPR RI, dan tokoh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Hasprabu lagi. “Kampung Inggris Transmigrasi pertama didirikan di Desa Karang Indah, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.  Dirintis 2012, Kampung Inggris ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ujarnya. (gus/Has)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.