Home / Berita Pilihan / Disdik Kota Depok Dapat Piagam Penghargaan Dirjen GTK
klik disini

Disdik Kota Depok Dapat Piagam Penghargaan Dirjen GTK

Piagam Penghargaan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud sebagai apresiasi terbaik dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan melalui program Guru Pembelajar Bidang Taman Kanak – Kanak (TK) dikota Depok

Piagam Penghargaan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud sebagai apresiasi terbaik dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan melalui program Guru Pembelajar Bidang Taman Kanak – Kanak (TK) dikota Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Setahun Pemerintahan Idris-Pradi dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan melalui program Guru Pembelajar Bidang Taman Kanak – Kanak (TK) diapresiasi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Kemendikbud dengan memberikan piagam penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kota Depok yang ditandatangani Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sumarna Surapranata, Ph.D.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terbaik dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan melalui program Guru Pembelajar Bidang Taman Kanak – Kanak (TK) yang telah dilakukan Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan selama tahun 2016 lalu.

Dirjen GTK menilai, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan mampu mendorong para guru dan tenaga kependidikan memiliki semangat belajar yang tinggi untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya terutama kompetensi paedagogik dan profesionalisme.

“Apalagi selama 2016 ini sudah 1242 orang guru yang mengikuti  Program guru pembelajar bidang Taman Kanak-Kanak secara mandiri tanpa melibatkan dana APBN atau APBD. Ini sungguh luar biasa. Dan ini menunjukan bahwa semangat belajar dikalangan guru dan tenaga kependidikan di Kota Depok untuk lebih maju dan sadar akan pentingnya peningkatan kompetensi sudah mulai menjadi kebutuhan,”  ungkap Dirjen GTK, Sumarna Surapranata seperti kami kutip di web resmi dinas pendidikan kota Depok.

Dirjen GTK Kemendikbud juga mengucapkan terimakasih  atas dukungan dan kerjasama Dinas Pendidikan Kota Depok  atas upaya yang telah dilakukan, serta capaian prestasi  dan semangat mandiri Dinas Pendidikan kota Depok.

Sementara itu untuk tahun 2017 ini, Dinas Pendidikan kota Depok rencanakan untuk program guru pembelajar akan dilakukan dalam bentuk program pembinaan karir guru melalui peningkatan kompetensi melalui peningkatan kompetensi bidang TK yang dilaksanakan PPPPTK TK  dan PLB.

Saat ini pihak disdik juga telah menyiapkan revisi modul yang telah terintegrasi dengan penguatan pendidikan karakter (PPK) berikut soal dan perangkat diklatnya. Karena itu Dirjen GTK berharap kemitraan Dinas Pendidikan dan PPPTK TK & PLB dapat terus terjalin demi terwujudnya Tenaga Kependidikan yang Kompeten dan Berkualitas.

Sekretaris Disdik kota Depok, Siti Chaerijah  yang dihubungi SP lewat selulernya mengatakan, kegiatan Guru Pembelajar ini merupakan fasilitas untuk peningkatan kompetensi guru terutama kompetensi paedagogik dan profesional.

“Terlebih bagi guru yang sudah sertifikasi dan dapat tunjangan sertifikasi, sangat dituntut peningkatan kompetensi secara mandiri dengan mengalokasikan dana sertifikasi untuk peningkatan kompetensi guru,” ujar Sekretaris Disdik, Siti Chaerijah.

Dia juga mengapresiasi niat dan kemauan para guru TK yang telah melaksanakan kegiatan Guru Pembelajar, “meskipun tidak ada dana APBN ataupun APBD,” imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan Sekdisdik kepada para pengawas pembina TK yang telah memotivasi dan mengarahkan para guru untuk melaksanakan kegiatan Guru Pembelajar.

Siti berharap, dengan adanya penghargaan dari Dirjen GTK Kemendikbud, akan memotivasi guru-guru di Depok untuk meningkatkan kompetensinya.

“Ke depan, semoga kompetensi guru semakin meningkat dan semakin baik, serta kualitas pendidikan kota Depok juga semakin meningkat. InshaAllah hal ini sangat sejalan dengan visi Kota Depok, mewujudkan kota Depok yang unggul, nyaman dan religious,” harap Siti Chaerijah melalui pesan singkat kepada SP. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.