Home / peristiwa / Dinkes Depok Terus Berinovasi Wujudkan Depok Kota Sehat

Dinkes Depok Terus Berinovasi Wujudkan Depok Kota Sehat

Ngopi bareng bersama Kadinkes Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pemerintah  Kota Depok melalui Dinas Kesehatan terus berinovasi guna mewujudkan Depok Kota Sehat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, drg Novarita saat acara ngopi bareng di kantor Sekber Wartawan kota Depok, jumat (30/08/19) sore.

“Salah satunya menerapkan aplikasi sistem pendaftaran online yang terintegrasi baik sebagai informasi dan layanan. Ini sebagai upaya dalam mendukung program unggulan Depok sebagai Smart Healthy City,” ujar Novarita didampingi Seksi Promosi Kesehatan (Promkes), Evita Hutapea.

“Ada Simpus, untuk pendaftaran online Puskesmas, Si Mpo Sehat atau Sistem Informasi Manajemen Kota Depok Sehat, Sistem informasi Posyandu, dan sebagainya” imbuhnya.

“Alhamdulillah, sejak 2017 hingga 2018, angka kematian ibu dan bayi terus menurun. Begitupun dengan gizi buruk,” katanya.

Namun demikian, Novarita juga tidak menampik jika masih ada kendala yang harus dicari solusinya, dari mulai pelayanan, administrasi, aturan, dan yang lainnya.

“Kami siap menerima kritik dan masukan demi peningkatan kinerja kami di Dinkes. Apa yang disampaikan teman-teman wartawan di acara Ngopi Bareng ini akan menjadi catatan kami yang selanjutnya akan kami tindaklanjuti untuk meningkatkan kinerja kami kedepan,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.