Home / Berita Pilihan / Dinas Pendidikan Kota Depok Gelar Rapat kerja

Dinas Pendidikan Kota Depok Gelar Rapat kerja

Kadisdik kota Depok, M. Thamrin Pimpin Raker di SMPN 6

Kadisdik kota Depok, M. Thamrin Pimpin Raker di SMPN 6

Swara Pendidikan.co.id (Cilodong, Depok) – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta mencari solusi dari setiap permasalahan yang saat ini dihadapi dunia pendidikan di Kota Depok, Dinas Pendidikan kota Depok menggelar rapat kerja di SMP Negeri 6 Cilodong Depok, Sabtu (8/10/16).

Rapat kerja yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin diikuti sebanyak 171 peserta, terdiri dari  pejabat disdik, kepala UPT TK/SD, pengawas, penilik, Kepala sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA/K se-kota Depok.

Kadisdik berharap dengan melibatkan seluruh unsur Pendidikan dari semua tingkatan, ada spirit yang sama, satu hati, dan satu pemikiran dalam mewujudkan visi Disdik yang muaranya dalam pencapaian Visi Pemerintah kota Depok.

Dalam raker itu, ada delapan prioritas pendidikan yang akan dirumuskan dan disusun oleh tim yang terdiri dari, Tim Pejabat Pembuat Informasi Data (PPID/humas pendidikan, Tim Rencana Anggaran Sekolah, Tim Kelembagaan Pendidikan, Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah dan Guru, Tim Penjamin Mutu Pendidikan, Tim Pengembangan Kurikulum Pendidikan, Tim Perda Pendidikan, dan Tim Manajemen Pendidikan. Targetnya rumusan itu menjadi  acuan setiap elemen pendidikan dalam menentukan kebijakan dan pembinaan pendidikan pada tahun mendatang.

“Semoga rumusan yang disusun nanti banyak masukan-masukan yang positif demi pengembangan dunia pendidikan di Kota Depok, terutama peningkatan kualitas dan mutu pendidikan serta kualitas lulusan. Termasuk target pencapaian prestasi siswa dan sekolah,” ujar M Thamrin.

Selain pembentukan tim perumus, Raker itu juga merupakan ajang silaturahmi Kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik beberapa bulan lalu dengan seluruh Kepala Sekolah se kota Depok dari semua tingkatan. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.