Home / Daerah / Dinas Kelautan dan Pangan Kab. Banyuwangi Bagikan 1172 Mesin Motor Untuk Nelayan
klik disini

Dinas Kelautan dan Pangan Kab. Banyuwangi Bagikan 1172 Mesin Motor Untuk Nelayan

Dinas Kelautan dan Pangan Kab. Banyuwangi Bagikan 1172 Mesin Motor Untuk Nelayan

Swara Pendidikan.co.id (Banyuwangi) – Dalam  rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan didaerah, Kementrian Kelautan dan Sumber Daya Manusia memberikan bantuan sebanyak 1172 unit mesin motor Untuk para nelayan di Kab. Banyuwangi yang sebelumnya masih menggunakan  minyak ke gas.

Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Kelautan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi di tempat pelelangan ikan Dusun Cungkingan, desa Badean kecamatan Blimbingsari. Dihadiri Kepala Bidang Perikanan Kelautan dan Pangan, Kabupaten Banyuwangi Untung Widiarto, perwakilan dari Pertamina, serta pemilik PT Pelangi Migas Abadi. Senin (25/9/17) kemarin.

“Bantuan Kementrian ESDM untuk nelayan diseluruh Kab. Banyuwangi sebanyak 1172 unit.  Jumlah ini lebih banyak dari Kabupaten Probolinggo yang hanya 300 unit,” ungkap Kepala Bidang Perikanan Kelautan dan Pangan, Kabupaten Banyuwangi Untung Widiarto.

“Bantuan tersebut kita bagikan di enam titik, antara lain. Desa Badean, Kampung Mandar, Wongsorejo, Muncar, Elpah dan Grajagan. Harapannya, semua nelayan yang ada di kabupaten Banyuwangi lebih sejahtera dan lebih ramah lingkungan dalam kegiatan penangkapan ikan diperairan Indonesia,” pungkas  Untung Widiarto.

nelayanBanyuwangi

Penulis : Iriek

Editor : Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published.