Home / Swara Daerah / Bogor / D’ILLUSI Band Asal Kota Hujan Siap Ramaikan Blantika Musik Tanah Air

D’ILLUSI Band Asal Kota Hujan Siap Ramaikan Blantika Musik Tanah Air

D’ILLUSI Band, pendatang baru asal Kota Hujan Bogor siap menyeruak di blantika musik Indonesia.

Swarapendidikan.co.id (KOTA BOGOR) – Hingar-bingar blantika musik di Tanah Air kiranya tak akan pernah sepi dengan kehadiran para pendatang baru.

Tidak sedikit grup Band tersebut berbekal multi talenta berlebih, bahkan kebanyakan dari mereka berawal dari bakat alam dan otodidak saat di lingkungan sekolah atau kampus.

Satu diantaranya adalah D’ILLUSI Band, pendatang baru asal Kota Hujan Bogor yang siap menyeruak di blantika musik Indonesia.

Meski baru terbentuk 10 Januari 2019, pengalaman D’ILLUSI Band dalam soal panggung pentas tidak perlu diragukan lagi. Setiap tampil di sejumlah café dan hotel di Jabodetabek serta Taman Impian Jaya Ancol selalu memukau ratusan penonton.

Selain fokus pada semua genre musik soul, jazz, dan pop, D’ILLUSI Band juga sangat mementingkan harmonisasi nada vocal di lengkapi aransemen yang di hiasi unsur-unsur suntikan dawai guitar dan bass, serta di gemamkan beat-beat romantic drum/cajon.

Ciri khas D’ILLUSI saat perform di atas panggung selalu menggunakan kostum bernuansa formal dan casual. Penampilan ini menjadikan D’ILLUSI terlihat elegan, rapi, dan tidak berlebihan.

D'ILLUSI Band di gawangi oleh lima personil anak-anak muda berprestasi dibidangnya

D’ILLUSI Band di gawangi oleh lima personil anak-anak muda berprestasi dibidangnya

D’ILLUSI Band di gawangi oleh lima personil anak-anak muda berprestasi dibidangnya. Diantaranya,

  1. Rian Herlian Hakim (Rian) kelahiran 11 april 1996. Mulai bermusik sejak menginjak di bangku sekolah SMA. Genre musik favoritnya, Pop, Rock, Soul dan Blues. Di D’ILLUSI Band, Rian dipercaya sebagai vokalis.
  2. Indra Sasmita (Guitar 2), lahir 12 april 1997. Bermain musik sejak kecil di bangku sekolah dasar. Menyukai semua jenis genre musik.
  3. Samsul Januar atau biasa dipanggil Acuy (Guitar 1), lahir 10 Januari 1994, menyukai semua Genre musik.
  4. Alan Maulana atau biasa dipanggil Culun (Bass), lahir 7 januari 1996. Genre musik favoritnya, Pop, Rock, Soul dan Blues
  5. Haree Wizaya atau Haree (Drum), lahir 29 Januari 1993.
Salah satu penampilan D'ILLUSI di Taman Impian Jaya Ancol

Salah satu penampilan D’ILLUSI di Taman Impian Jaya Ancol

Samsul Januar (Acuy), pentolan D’ILLUSI Band, mengatakan, musik merupakan bagian penyemangat dalam jiwa mudanya. Karena dalam bermusik dapat menciptakan sebuah karya dan kreatifitas.

“Melalui musik, kami akan terus berkarya dan akan mengapresiasikannya dalam blantika Musik Indonesia,” ujarnya.

Meski baru dibentuk 10 Januari 2019, lanjut Acuy, band bergenre Pop dan Rock alternative ini sudah meluncurkan mini album bertajuk “Kisah cerita harmony”.

“Grup kami juga dikenal dengan lirik sederhana dan puitis. Dan kerap diminta tampil di café-café dan panggung untuk acara hari besar nasional maupun sebagai band pembuka atau penutup grup band yang sudah punya nama besar,” jelas Acuy.

Perform D'ILUSI selalu memukau ratusan penonton

Perform D’ILUSI selalu memukau ratusan penonton

Acuy berharap D’ILLUSI Band selalu bersinar dan dapat memberikan warna musik tersendiri, serta bisa meramaikan blantika musik di tanah air.

“Harapannya penampilan kami bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat, serta dapat memberikan warna tersendiri di blantika musik Indonesia,” tuturnya.

“Oh iya buat teman-teman yang ingin melihat penampilan kami, bisa menghubungi D’illusi Management via Email: dilusimanagement@gmail.com atau ke nomor saya di 0896 5099 0518,” pungkas Acuy. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Hj. Ade Karnita, Lantik Ketua Pengurus IBI Ranting Gunung Putri Periode 2018-2023

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor, Hj. Ade Karnita, ...