Home / Fokus / Dewan Pers Puji Sekber Wartawan Depok Dorong Anggota Ikut UKW

Dewan Pers Puji Sekber Wartawan Depok Dorong Anggota Ikut UKW

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun saat menerima kunjungan pengurus Sekber Wartawan Depok yang dipimpin Ketua Presidium, Herry Budiman. Senin (05/08/19).

Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA) – Dewan Pers, memuji langkah Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok yang mendorong para jurnalis yang tergabung di Sekber Wartawan Depok ikut uji kompetensi wartawan (UKW), hal tersebut dilakukan untuk memberikan hasil berita berkualitas kepada masyarakat. Demikian diungkap Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun saat menerima kunjungan pengurus Sekber Wartawan Depok yang dipimpin Ketua Presidium, Herry Budiman. Senin (05/08/19).

“Mengenai lembaga pengujinya terserah Sekber mau dengan siapa, ada beberapa pilihan. Tentunya lembaga yang bekualitas seperti yang ditetapkan oleh Dewan Pers,” ujar Hendry di kantor Dewan Pers Lt. 7, Jakarta,

Hendry menilai, sekarang ini ada kecenderungan kriminalisasi pers terutama media online, karenanya Dewan Pers menginginkan wartawan taat pada aturan yang ada.

Sementara itu, Ketua Presidium Sekber Wartawan kota Depok, Herry Budiman, mengatakan bahwa kunjungannya ke Dewan Pers, selain silahturahmi juga untuk menyerahkan legalitas badan hukum dan resume aktifitas yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2018.

“Tadi kita juga sudah utarakan rencana Sekber Wartawan Depok untuk mengikut sertakan UKW bagi teman-teman yang tergabung di Sekber, selain sosialisasi mengenai verifikasi media. Sebab ada beberapa pemilik media di sekber ini,” ungkap Herry Budiman.

Ditambahkan Herry, wartawan merupakan profesi strategis yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan bisa menjadi mitra strategis dalam pembangunan.

“Selain mempunyai efek dalam berita, wartawan yang lulus UKW juga akan mempunyai etika bagus terhadap narasumber,” pungkasnya. (gus/SekberWartawanDepok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.