Home / Berita Pilihan / Dede Agus : UNBK 2017 di SMA Negeri 2 Depok Lancar
klik disini

Dede Agus : UNBK 2017 di SMA Negeri 2 Depok Lancar

Kepala SMAN 2 Dede Agus bersama Kasie Pengawas BP3 Wilayah 1, Akip Ibrahim dan pengawas   lainnya

Kepala SMAN 2 Dede Agus bersama Kasie Pengawas BP3 Wilayah 1, Akip Ibrahim dan pengawas lainnya

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pelaksanaan UNBK hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 2 Depok berjalan lancar. Peserta juga terlihat lebih rilek dan santai saat mengerjakan soal di depan komputer.

“Anak-anak sudah terbiasa karena sebelumnya mereka sudah ujicoba beberapa kali,” ujar Dede Agus, Kepala SMAN 2 Depok usai menerima kunjungan Kasie Pengawas BP3 Wilayah 1, Akip Ibrahim yang memantau pelaksanaan UNBK hari pertama di sekolahnya. Senin (10/4/17).

Dede menambahkan, pelaksanaan UNBK di SMAN 2 sudah siap sejak jauh-jauh hari, sarana dan prasarananya juga sudah lebih baik persiapannya dibanding tahun sebelumnya, sebab menurut Dede UNBK di SMAN 2  sudah yang ketiga kali.

“Ini sudah ketiga kalinya kita UNBK. Tidak ada masalah dengan sarana dan prasarana,” ujar Kepala SMAN 2 kepada swarapendidikan.co.d

Untuk tahun ini kata Dede Agus, pihaknya menyiapkan 130 unit komputer dan enam ruangan untuk UNBK dengan jumlah peserta UNBK 366 siswa. “262 siswa jurusan IPA dan 104 siswa jurusan IPS,” ungkapnya.

Dede Agus menilai, UNBK tahun ini jauh baik dibanding tahun sebelumnya dan memberikan banyak nilai positif ketimbang ujian konvensional dengan kertas. “Selain lebih efektif, tindak kecurangan juga bisa diminimalisir dan lebih praktis,” tandasnya.

Dia berharap, seluruh siswanya lulus seratus persen dengan nilai memuaskan dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai pilihannya. Semoga. (Harlis)

Peserta terlihat lebih rilek dan santai saat mengerjakan soal di depan komputer.

Peserta terlihat lebih rilek dan santai saat mengerjakan soal di depan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.