Home / Berita Pilihan / Dandim 0508 Depok Pimpin Apel Pagi Di SMA Negeri 2 Depok
klik disini

Dandim 0508 Depok Pimpin Apel Pagi Di SMA Negeri 2 Depok


Swara Pendidikan.co.id ( Depok) – Generasi muda khususnya kalangan pelajar harus lebih giat belajar, karena kedepan persaingan yang akan dihadapi semakin ketat. Selain itu para pelajar juga diminta untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan agar menjadi pemuda serta pemudi yang tangguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya yakin siswa dan siswi SMA Negeri 2 Depok mampu dan bisa menjadi yang diharapkan serta membanggakan bagi orang tua,  guru,  pembina dan  seluruh lapisan masyarakat   di masa mendatang dengan tekun belajar dan mencari ilmu untuk bekal di masa mendatang,” kata Komandan Distrik Mililiter (Dandim) 0508/Depok,  Letkol. (Inf)  Iskandarmanto didampingi Kepala SMA Negeri 2 Depok Rahmat Muhamad saat menjadi pembina upacara apel  pagi di SMA Negeri 2 Depok,  Senin (12/2/18).

“Sumber daya alam negara Indonesia yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain tentunya harus dijaga dan dipertahankan. Jadi kalian sebagai generasi muda harus menyiapkan diri menghadapinya tantangan tersebut agar menjadi generasi yang tangguh,” lanjut Letkol. (Inf)  Iskandarmanto.


Dandim 0508/Depok menambahkan, wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini, mulai dari sekolah dasar dan terus berlanjut hingga ke perguruan tinggi agar siswa-siswi tersebut nantinya menjadi pemuda-pemuda yang tangguh serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami minta kepada para siswa untuk mencintai budaya Indonesia dan Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa,” tandasnya.

Tak lupa dia memberi pesan, untuk seluruh generasi bangsa agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

“Termasuk tindak kejahatan dan kriminalitas kalangan pelajar seperti minum minuman keras,  tawuran antar pelajar,  narkoba dan lainnya yang hanya. merugikan diri sendiri,  keluarga serta orang lain,” pungkasnya.

Meski diguyur hujan gerimis, kegiatan apel pagi yang juga dihadiri  Kapolsek Sukmajaya Kompol Ing.  Bronet,  Camat Sukmajaya, Abdul Fatah, Kepsek SMA Negeri 2 Depok Rahmat Muhamad dan seluruh staf guru dan jajaran Kodim 0508/Depok lainnya berjalan tertib dan lancar.  (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.