Home / Berita Terkini / PDAM Kotabaru Buka Program Sambungan Rumah Murah

PDAM Kotabaru Buka Program Sambungan Rumah Murah

Direktur PDAM Kotabaru, Noor Irpansyah

Direktur PDAM Kotabaru, Noor Irpansyah

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID , KOTABARU (KALSEL) – Dalam  rangka menyambut HUT RI ke 71, PDAM Kotabaru membuka program Sambungan Rumah Murah (SRM) untuk memberi kesempatan kepada warga masyarakat memasang layanan saluran air bersih yang akan digelar awal Agustus hingga akhir Agustus 2016.

Program SRM ini mencakup hampir seluruh wilayah di Kecamatan Pulau Laut Utara, dengan biaya pemasangan hanya Rp. 999.000,- diharapakan warga masyarakat dapat segera terlayani saluran air bersih. Dibandingkan dengan biaya pemasangan normal yang berkisar antara 2 –  4 juta rupiah.

Meski tidak semua wilayah di Kecamatan Pulau Laut Utara ini yang bisa terlayani, namun Direktur PDAM Kotabaru berharap target yang tercapai dari program SRM ini adalah 500 – 600 pelanggan baru.

Ada beberapa wilayah cakupan pelayanan SRM yang akan masuk dalam program SRM ini antara lain dari IPA Gunung Relly yang mencakupi 27 wilayah (jalan dan gang), IPA Gunung Tirawan denga cakupan 11 wilayah (jalan dan gang), IPA Gunung Sari mencakup 8 wilayah, serta IPA Gunung Ulin dengan cakupan 19 wilayah. Namun tidak semua yang wilayah yang bisa ikut SRM ini seperti di Jalan Karya Utama. Terhadap wilayah yang belum terlayani akan diusahakan pada program periode berikutnya.

Direktur PDAM Kotabaru, Noor Ipansyah, SH., MH kepada Swarapendidikan.co.id menjelaskan “program sambungan rumah murah ini untuk memperluas cakupan layanan dan memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang belum punya meter air untuk memasang sambungan. Ini merupakan momentum sampai akhir Agustus, dan ini merupakan paket lanjutan dari promo sebelumnya, karena kuotanya masih ada maka kami batasi hingga akhir Agustus ini. Kami memberikan program ini diwilayah-wilayah tertentu, Namun untuk di Kecamatan Pulau Laut Utara hampir sebagian besar akan terlayani program ini. Target Pemasangan Program SRM ini adalah 500-600 pelanggan” jelas Noor Ipansyah.

“Jadwal pemasangan water meter air ini akan dimulai bulan Agustus hingga Oktober 2016 ini, jadi yang sudah terdaftar terdahulu bisa datang ke kantor PDAM Kotabaru, konfirmasi dan proses administrasi setelah itu minta saja jadwal kapan mau dipasang” pungkas Noor Ipansyah. (deddy@mier)

spanduk SRM

spanduk SRM