Home / Swara Daerah / CIPAR / Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Sapa Siswa-Siswi SMKN 1 Pangandaran

Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Sapa Siswa-Siswi SMKN 1 Pangandaran

Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Sapa Siswa-Siswi SMKN 1 Pangandaran

Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Sapa Siswa-Siswi SMKN 1 Pangandaran

Swara Pendidikan.co.id (PANGANDARAN) – Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya yang juga istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa siswa-siswi SMKN 1 Pangandaran, Rabu (05/02/2020).

Kunjungan Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya ke SMKN 1 Pangandaran merupakan bagian dari program Sarling (Siaran keliling) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Siaran keliling yang merupakan program PKK Pemprov Jabar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Jawa Barat berperan aktif meningkatkan kesadaran terhadap Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata. Kami ingin memastikan visi Jawa Barat juara lahir batin tersosialisasikan keseluruh lapisan masyarakat, sehingga visi dan harapan Gubernur Jawa Barat tercapai,” paparnya kepada media.

“Termasuk juga ke sekolah-sekolah,” lanjut Bunda Atalia.

Para pelajar mendeklarasikan "pelajar anti hoaks"

Para pelajar mendeklarasikan “pelajar anti hoaks”

Pada kesempatan itu, Bunda Atalia juga memberikan motivasi sekaligus mensosialisakan internet sehat, deklarasi anti hoax, dan solusi permasalahan remaja lainnya.

“Kami juga ingin sampaikan kepada pelajar agar bijak dalam memanfaatkan internet. Apalagi banyak informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya, alias hoaks. Karena itu kami mengimbau kepada pelajar untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks,” katanya.

Bunda Atalia juga mengingatkan kepada pelajar untuk tidak terpengaruh berita terkait virus corona yang tengah menjadi perhatian dunia.

“Banyak sekali informasi yang tidak benar terkait penyebaran virus corona. Alhamdulillah sampai hari ini Indonesia masih aman terkendali,” ungkap Bunda Atalia.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk  tidak langsung percaya terkait dengan berita hoaks. “Kita ikuti saja berita yang dirilis secara resmi oleh pemerintah terkait virus corona,” tandasnya.

Bunda Atalia memberikan motivasi kepada para pelajar

Bunda Atalia memberikan motivasi kepada para pelajar

“Kalian bisa tanyakan ke Jabar Saber Hoaks (terkait informasi yang beredar di masyarakat). Kalian bisa cek setiap minggunya apa isu yang berkembang. Ini penting agar kalian tidak gampang termakan isu hoaks,” ujar Bunda Atalia mengingatkan.

Meninjau hasil karya siswa-siswi SMKN 1 Pangandaran

Meninjau hasil karya siswa-siswi SMKN 1 Pangandaran

Selama kunjungan yang hampir 2 jam lebih di SMKN 1 Pangandaran, Bunda Atalia dan rombongan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Herry Pansila, Kasi Pengawasan dan Kasi Pelayanana KCD 13, serta Kepsek SMA/SMK, dan SLB, melihat sejumlah karya pelajar SMA/SMK/SLB di Pangandaran. Mulai dari alat ukur digital, jemuran anti hujan berteknologi digital, sampai teknologi digital pembuka pagar rumah. (AIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.