Home / Swara Daerah / Bogor / Budi Cilok, Musisi asal Bandung, Kampanye Lingkungan bersih di RW 06, Desa Cimanggu Satu

Budi Cilok, Musisi asal Bandung, Kampanye Lingkungan bersih di RW 06, Desa Cimanggu Satu

Budi Cilok, Kampanye Lingkungan bersih di RW 06, Desa Cimanggu Satu

Budi Cilok, Kampanye Lingkungan bersih di RW 06, Desa Cimanggu Satu

Swarapendidikan.co.id (BOGOR) – Budi Cilok, musisi sekaligus aktivis lingkungan hidup, duduk ngariung dalam acara Sosialisasi lingkungan bersih bertajuk “Coklat kita Jalan Bersih” bersama para warga RW 06, pemuda karang Taruna sub Desa Cimanggu satu, Kecamatan Cibungbulang,  dilapangan Bulutangkis. Kamis sore (07/11/19)

Budi Cilok, selaku Brand ambassador PT. Djarum, mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan hidup, mengawali dengan jalan bersih, buang sampah pada tempatnya.

“Besok kita sama bergerak gotong royong bersihkan jalan. Mari kita buktikan bahwa dikampung kita bisa tertib, tidak buang sampah sembarangan,” ajak Budi, yang lagu-lagunya banyak dikenal bertemakan lingkungan hidup.

“Jika kesadaran itu belum terbangun dari diri kita sendiri, membuang sampah masih dimana saja, bohong besar akan tercipta Kampung Ramah Lingkungan,” tandas Budi yang memiliki suara mirip Iwan Fals ini.

“Saya dirumah sudah memulai menghindari, membeli pangan dengan bungkus-bungkus yang jadi sampah, apalagi sampah plastik,” lanjutnya.

“Jangan mentang-mentang ada bank sampah, semau kita menimbun sampah. Mengurangi tidak kalah penting dengan mengolahnya,” pungkasnya.

RW 06 Desa Cimanggu satu, Siap menuju Kampung Ramah Lingkungan (KRL)

Selain Budi Cilok, hadir juga, Atang,  Satgas Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Cibungbulang, Pjs Kepala Desa (KADES) Cimanggu Satu, Asep Sukardi, didampingi ketua BPD, serta Suhendar Saputra mewakili ketua RW dan Karang taruna.

Suhendar Saputra, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, kepada PT. Darum yang sudah menggulirkan salah satu program sosialnya, Jalan bersih untuk lingkungan RW 06.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita untuk terus menata lingkungan menjadi lebih rapih, tertib, indah dan nyaman,” ucapnya.

Dia berharap. jika ada partisipasi semua elemen masyarakat apa yang menjadi cita-citanya, memiliki Kampung Ramah Lingkungan (KRL) bisa terwujud.

“Sebagai bentuk aksi acara ini, mari besok (Jum’at), kita bersama gotong royong, membersihkan jalan, dan saluran-saluran air,” ajak Suhendar

Senada dengan Suhendar, Atang, Satgas Lingkungan Hidup (LH) kecamatan Cibungbulang, menyatakan siap menyiapkan armada untuk mengangkut sampah-sampah yang dikumpulkan.

“Saya siap turun, membantu menata agar tercipta Kampung Ramah Lingkungan,” katanya.

Asep Sukardi, Pjs Kepala Desa Cimanggu Satu juga siap mensupport  rencana pembentukan Kampung Ramah Lingkungan.

“Sebelum masa jabatan saya habis, mungkin dipertengahan bulan Desember, saya akan buatkan SK, agar bisa dapat bantuan dari Dana Desa,” katanya.

Asep, mengaku setelah berkunjung beberapa kali, khususnya ke kampung Jatake memiliki banyak potensi dari Sumber Daya Alam (SDA) nya.

“Tinggal mau mengolah dan mengelolanya, ini bisa jadi kampung budaya, kampung wisata,” pungkasnya. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.