Home / Berita Pilihan / BP3 Wilayah I Provinsi Jabar Bahas Soal Kelola SMA dan SMK Bersama Walikota Bogor
klik disini
  • Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Bogor Provinsi Jawa Barat bersama Kasie Pengawas, Akip Ibrahim serta Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se-Kota Bogor melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor DR. Bima Arya Sugiarto di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (20/11/17).

BP3 Wilayah I Provinsi Jabar Bahas Soal Kelola SMA dan SMK Bersama Walikota Bogor

Swara Pendidikan.co.id (KOTA BOGOR) – Kepala Balai  Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Bogor Provinsi Jawa Barat bersama Kasie Pengawas, Akip Ibrahim serta Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se-Kota Bogor melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor DR. Bima Arya Sugiarto di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (20/11/17). Pertemuan ini terkait koordinasi BP3 Wilayah 1 Bogor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengenai pengalihan pengelolaan SMA/SMK ke Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut Walikota Bogor, Bima Arya berjanji akan membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan SMA/SMK diwilayah Kota Bogor. dia juga berpesan kepada seluruh kepsek SMA/SMK agar terus memperhatikan pembinaan siswa-siswi khususnya dalam hal pembinaan karakter. Hal  ini penting sebab menurutnya generasi merekalah yang akan menjadi pemimpin masa depan. Karena itu pembinaan karakter sejak dini sudah harus terus ditanamkan kepada mereka.

Tempat yang sama, usai melakukan audiensi dengan Walikota Bogor, Kepala BP3 Wilayah I, Harry Pansila mengatakan, koordinasi ini terkait alih kelola SMA ke Provinsi.

Herry mengatakan, tidak menutup kemungkinan adanya bantuan dari pemerintah kota/kabupaten setempat kepada sekolah-sekolah tersebut.

Herry menyebutkan, setelah dikelola Provinsi Jawa Barat mungkin pemerintah Kota/Kabupaten mengira semua ditanggung Provinsi. Padahal anggaran di Provinsi pun sangat terbatas. Oleh karena itu ada baiknya jika ada pembangunan yang telah dilakukan agar tetap dilanjutkan pembangunannya.

Dengan koordinasi ini Herry berharap Pemkot Bogor bisa menindaklanjuti tanpa harus ke Provinsi lagi. Seperti contohnya melakukan pembinaan olahraga kepada siswa SMA dalam rangka olimpiade olahraga siswa nasional. Demikian juga terkait pembangunan infrastruktur, seperti jalan masuk ke sekolah, membuat turap dan lain sebagainya.

“Namun yang kita bicarakan tentu mengenai payung hukumnya agar Pemkot Bogor tidak salah dalam memberikan bantuan. Nah yang kami bicarakan dalam audiensi ini terkait itu semua,” sebut Herry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin yang ikut mendampingi Walikota Bogor, Bima Arya mengajak Kepala BP3 untuk menjalin kerjasama dengan pihak SMA/SMK dalam hal pencegahan  tawuran pelajar dan bahaya narkoba dengan membentuk Satgas Pelajar.  Kerjasama itupun disambut positif oleh Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila. (Harlis)

Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Bogor Provinsi Jawa Barat bersama Kasie Pengawas, Akip Ibrahim serta Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se-Kota Bogor foto bersama didepan kantor Walikota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.