Home / Berita Pilihan / BP3 Wilayah I Bogor Sosialisasi Absensi online Berbasis Android
klik disini

BP3 Wilayah I Bogor Sosialisasi Absensi online Berbasis Android

Kepala Balai Wilayah I, Herry Pansila saat membuka Sosialisasi Absensi online Berbasis Android

Kepala Balai Wilayah I, Herry Pansila saat membuka Sosialisasi Absensi online Berbasis Android

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Untuk meningkatkan disiplin kerja pada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan kepsek dan guru di wilayah I sekaligus mewujudkan Sumber Daya Aparatur Daerah yang  professional serta menghasilkan kinerja yang maksimal, Dinas Pendidikan Pemprov Jawa barat melalui Balai Pelayanan Dan Pengawasan Pendidikan Wilayah 1 Bogor bersama BKD Propinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi bimbingan teknis guru dan Sistem Presensi Android untuk SMAN dan SMKN Se-Wilayah 1 Bogor bertempat di di Aula gedung BJB Kabupaten Bogor. Rabu (8/3/17).

Acara dibuka dan dihadiri Kepala Balai Pelayanan Dan Pengawasan Pendidikan Wilayah 1 Bogor, Ir Herry Pansila Prabowo, perwakilan dari BKD Prop Jabar, Ketua Panitia Bambang Supriyadi, Kasubag  Kepegawaian Disdik Prov Jabar , Kepala SMA/SMK Negeri Sewilayah 1 Bogor, sertaTU dan Operator Sekolah.

Kepada SP, Kepala Balai Wilayah I, Herry Pansila menjelaskan, sistem absensi Online ini mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, terutama Pasal 3 ayat 11 “masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja “

Dia menjelaskan beberapa gambaran mengenai aturan-aturan sistem absensi Online berbasis Android yang nantinya akan segera diterapkan secara kepada kepala sekolah dan guru PNS di lingkungan dinas pendidikan Pemprov Jabar khususnya di wilayah I yang meliputi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

“bagi pegawai atau oknum yang ditemukan dan terbukti melanggar peraturan sistem absensi online, seperti tingkat kehadiran yang kurang, tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, keluar kantor tanpa izin, nantinya akan dikenai punishment atau  sanksi hukuman disiplin yang bisa berakibat kepada pemotongan tunjangan, penundaan kenaikan pangkat, bahkan bisa sampai diturunkan pangkatnya, “ terang Herry Pansila. Rabu (8/3/17)

Kepala Balai Wilayah I tu berharap, dengan diberlakukannya sistem absensi Online berbasis Android  dilingkungan Kepsek dan guru PNS di wilayah I akan tumbuh kesadaran individu tentang pentingnya tata tertib/ketaatan, juga mendorong PNSD untuk lebih produktif dalam mencapai sistem karir maupun prestasi kerja. Selain untuk mempermudah pelayanan disegala bidang, juga  untuk saling mengenal Sekolah yang berada diwilayah 1 Bogor terkait  alih kelola SMA/SMK oleh Pemprov Jabar. (Harlis)

sosialisasi BP3 Wilayah 1di Aula BJB, Cibinong Bogor

sosialisasi BP3 Wilayah 1di Aula BJB, Cibinong Bogor

One comment

  1. Sistem program Registrasi GTK Masih Perlu di perbarui, masih bAnyak tmn2 guru penbelajar yg gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published.