Home / Berita Pilihan / BP3 Wilayah 1 Bogor Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan
klik disini
  • BP3 Wilayah 1 Bogor Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan

  • Kepala BP3 wilayah 1 Bogor, Herry Pansila

  • wakil kepala sekolah bidang humas SMK Negeri 1 Bogor, Nani Maryani

  • wakil kepala sekolah bidang humas SMK Negeri 1 Bogor, Nani Maryani

  • peserta pelatihan jurnalistik dan kehumasan.

  • Kepala BP3 wilayah 1 Bogor, Herry Pansila, Kasi Pelayanan BP3, Galib Haekal, Kepsek SMKN 3 Kota Bogor

BP3 Wilayah 1 Bogor Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan se-wilayah 1 Bogor mendapat pelatihan jurnalistik dan kehumasan, Rabu (27/9/17).

Acara yang gelar diaula SMK Negeri 3 Kota Bogor oleh Balai Pelayanan, dan Pengawasan Pendidikan (BP3) wilayah 1 Bogor, dibuka dan dihadiri Kepala BP3 wilayah 1 Bogor, Herry Pansila, Kasi Pelayanan BP3, Galib Haekal, Kepsek SMKN 3 Kota Bogor, serta para peserta pelatihan jurnalistik dan kehumasan.

Kepala BP3 wilayah 1 Bogor itu dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan humas disekolah sangat penting untuk menginformasikan berbagai kegiatan dan prestasi sekolah kepada masyarakat. Karena itu dia meminta agar humas di sekolah rajin membaca.

“Literasi itu penting bagi humas terkait tupoksinya. Salah satunya bisa menjelaskan dan mengklarifikasi informasi apa pun yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Herry Pansila.

“Bahkan kalau bisa, peran humas bisa dipegang semua guru, agar tidak ada lagi mis informasi yang didapat wali murid,“ sambungnya.

Herry juga meminta kepada kepala sekolah diwilayah 1 Bogor untuk kembali mengaktifkan fungsi kehumasan, sehingga nantinya sekolah tidak ‘alergi’ dengan pihak luar.

Tempat yang sama, Humas BP3 wilayah 1 Bogor yang juga wakil kepala sekolah bidang humas SMK Negeri 1 Bogor, Nani Maryani mengatakan, wakil kepala sekolah yang memiliki peran humas disekolah harus mempunyain hubungan yang baik dengan siapapun. Termasuk LSM dan Wartawan.

“Sebagai humas, kita harus mampu menyampaikan, mempublikasikan, serta mengklarifikasi informasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan BP3 wilayah 1 Bogor, Galib Haekel menilai, pelatihan jurnalistik dan kehumasan ini bisa menambah pengetahuan dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat, murid, guru, sekolah lain, Dinas Pendidikan maupun media. “Sehingga tidak ada kesenjangan informasi,” tutupnya. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.