Home / Berita Pilihan / BMPS dan Stakeholder Pendidikan Siap Dukung Program Disdik Depok
klik disini

BMPS dan Stakeholder Pendidikan Siap Dukung Program Disdik Depok

Pengurus BMPS kota Depok, usai rapat koordinasi bersama Dewan Pendidikan, PGRI dan Dinas pendidikan kota Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebagai mitra pemerintah, BMPS Kota Depok akan terus menstimulasi dan mendukung kebijakan Dinas Pendidikan Depok yang berkaitan dengan peningkatan kualitas mutu, pelayanan, dan kesejahteraan sekolah-sekolah swasta di Depok. selain itu BMPS juga akan memperkuat dan mengadvokasi penyelenggara sekolah swasta untuk memiliki manajerial pengelolaan sekolah yang sehat, kuat dan berdaya saing serta berkolaborasi dengan pelaku ekonomi untuk menumbuhkan karakter entrepreneurship di kalangan siswa. Demikian dikatakan Ketua BMPS kota Depok, H. Acep Azhari usai rapat koordinasi bersama Dewan Pendidikan, PGRI dan Dinas pendidikan kota Depok beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, BMPS bersama PGRI akan memperjuangkan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru swasta dan guru honorer. “Begitupun dengan Dewan Pendidikan. Kami meminta agar DP ikut mendorong peran orang tua siswa dalam meningkatkan proses pendidikan,” kata H. Acep.

Acep Azhari menilai bahwa bangsa kita sedang lemah di karakter. Karena itu menurutnya membangun karakter harus bersama sama. “Pembangunan karakter tidak adil kalau hanya di serahkan kesatuan pendidikan, dan itu harus menyeluruh termasuk para pejabat atau para pemimpin,” tandasnya.

“Saya mengajak kepada para penyelenggara sekolah untuk mempersiapkan siswa yang mampu bersaing. Salah satunya dengan membangun karakter. Karena di zaman now, kemajuan digitalisasi akan mengurangi jumlah pegawai. Contohnya, di Bank muncul Ebank , di Tol muncul Etoll dan seterusnya,” pungkas pria humble ini. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.