Home / Berita Pilihan / “Balakatineung” Bawa Eva Eriva Raih Kepsek Prestasi Tingkat Kota 2017
klik disini

“Balakatineung” Bawa Eva Eriva Raih Kepsek Prestasi Tingkat Kota 2017

Eva Evriva Kep SDN Cipar 3 bersama Kepala UPT Pendidikan SD Kec Cimanggis Ajid

Eva Eriva Kep SDN Cipar 3 bersama Kepala UPT Pendidikan SD Kec Cimanggis Ajid

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis)

Kepala SDN Cisalak Pasar 3 Eva Eriva,M.Pd lolos lomba Kepala Sekolah berprestasi (Keppres) tingkat kota Depok meraih Juara Pertama setelah melalui persaingan ketat saat lomba selama dua hari (15-16/3) pada seleksi lomba yang berlangsung di aula SMP Dian Cendekia akhirnya berhak memboyong tiket lomba Keppres ketingkat Provinsi Jawa – Barat.

Menurut  Kepala SDN Cisalak Pasar 3 Eva Eriva,M.Pd judul yang diajukan saat lomba “Upaya  Meminimalisir Anak Rawan DO Untuk Menyukseskan Wajib Belajar 9 tahun Melalui Pembiasaan Balakatineung di SDN Cisalak Pasar 3”.

Istilah Balakatineung adalah sebuah akronim dari nama makanan yang nyaris terbuang lalu diolah kembali oleh seorang ibu bijak yang pintar memasak lalu dilanjutkan dengan dicampur sayuran baru atau lainnya sehingga makananan itu bisa dimakan kembali oleh keluarga,” tutur Eva.

Terinspirasi dari cerita bijak yang penuh hikmah itulah Eva mengaku seorang guru berperan sebagai orang tua yang memikirkan bagaimana anaknya dapat makan dengan segala keterbatasan.

“Dengan kondisi keterbatasan berbagai sarana dan prasarana seorang guru dituntut penuh ketulusan untuk mendidik siswanya dengan berbagai kreatifitas agar siswanya tetap mendapatkan haknya untuk terdidik,”aku Eva.

Intinya dengan niat ibadah karena Allah dalam menjalankan amanah dan bekerja keras secara sungguh sungguh sebagai guru tugas besarnya mendidik warga usia sekolah jangan sampai putus sekolah hanya karena alasan kesulitan ekonomi ataupun keterbatasan fasilitas belajar,”ujar Kepala SDN Cipar 3.

Ia juga berharap dukungan bimbingan semua pihak dan doa tulus agar lolos saat lomba Keppres ditingkat Propinsi Jawa – Barat ke tingkat Nasional dan membawa harum kota Depok.”harap Eva.(Syahrul)

Juara pertama tingkat kota Keppres dan Gubres 2017 bersama Kepala UPT Pendidikan dan Pengawas.

Juara pertama tingkat kota Keppres Eva Eriva dan Gubres Halimah Pusparani tahun 2017 bersama Kepala UPT Pendidikan dan Pengawas.

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.