Home / Berita Terkini / Atlet Canoe Slalom Kota Depok Sabet Medali Perunggu PORDA Jabar 2018

Atlet Canoe Slalom Kota Depok Sabet Medali Perunggu PORDA Jabar 2018

Atlet dayung putra asal Kota Depok, Asep Mukti berhasil merebut medali perunggu di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar 2018 pada final cabang dayung kelas canoe slalom

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Atlet dayung putra asal Kota Depok, Asep Mukti berhasil merebut medali perunggu di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar 2018 pada final cabang dayung kelas canoe slalom di Venue Dayung Rancabungur, Kab. Bogor, Selasa (9/10/18).

Asep Mukti harus puas diurutan ketiga dengan catatan waktu 129 menit 15 detik. Sementara untuk medali perak diraih oleh atlet asal Kab. Bandung (127 menit 74 detik), sedangkan emas, atlet asal Kab. Bogor (127 menit 60 detik).

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok, Drs. H. Sariyo Sabani, MM yang ikut menyaksikan final tersebut mengaku bersyukur salah satu atletnya berhasil menyumbang medali.

“Kita bersyukur atlet dayung kita berhasil sumbang medali perunggu. Meski peralatan kita untuk lomba setingkat PORDA sudah usang karena memang kita tidak mampu beli, tetapi semangat atlet kita sungguh luar biasa. Terbukti Asep Mukti berhasil merebut medali perunggu. Selain lawan-lawannya juga sangat tangguh,” ucap Sariyo Sabani bersyukur. Selasa (9/10/18).

Dikatakan Sariyo, banyak atlet dayung kita yang potensial, sayangnya tidak diimbangi dengan ketersediaan sarana dan prasaran latihan yang mendukung dan jauh dari standar yang ditetapkan.

“Selama ini kita sangat kesulitan meningkatkan kemampuan dayung atlet, karena tidak didukung dengan sarana dan prasarana,” ungkap Sariyo Sabani..

Sariyo yang juga Caleg PAN DPRD Dapil Pancoran Mas bertekad akan memberikan perhatian bagi para atlet, “Bukan hanya dari sisi sarana dan prasarananya saja, tetapi juga suplemen untuk meningkatkan daya tahan atlet,” pungkasnya. (gus)

Ketua Umum PODSI Kota Depok, Drs. H. Sariyo Sabani, MM bersama kontingen dayung kota Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Delapan Mata Lomba Siap Ramaikan LLP Tingkat Kota Depok Tahun 2021

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pembukaan lomba-lomba pendidikan tahun 2021 tingkat Kota Depok kembali digelar. Sebanyak ...