ASN Kota Depok Sumbang 1061 Mainan Anak

ASN Kota Depok Sumbang 1061 Mainan Anak

ASN Kota Depok Sumbang 1061 Mainan Anak

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Untuk mendukung terwujudnya Depok, Kota layak anak, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Depok menyumbangkan 1061 jenis mainan anak.

“Alhamdulillah, hari ini terkumpul 1061 jenis mainan ramah anak yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris usai gelar apel pagi di Balaikota Depok, Senin (11/02/19).

Tempat yang sama, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok, Bunda Elly Farida mengatakan, ide awal pengumpulan mainan anak karena faktor ekonomi orangtua. Harapkan melalui gerakan sehari dari ASN kumpulkan mainan anak dapat dikembangkan ke masyarakat luas.

“Nantinya mainan ini kita kumpulkan dulu di Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), baru selanjutnya kita didistribusikan kepanti-panti dan tempat yang berhak atas mainan ini,” ujar Bunda Elly didampingi Kadis DPAPMK, Nessi Annisa.

“Ini merupakan salah satu program Kota Layak Anak, bersama P2TP2A Kota Depok, tujuannya untuk mengatasi dan meminimasir bentuk kekerasan pada anak. Selain itu mainan ramah anak dapat membuat motorik anak berkembang,” sambung  Nessi Annisa.

Nessi berharap mainan yang terkumpul bisa bermanfaat dilingkungan masyarakat dan diwilayah yang rentan kekerasan.

“Mainan ini bisa ditempatkan diruang yang tidak terlalu luas dan bisa  dimainkan bersama. Ini juga untuk meminimalisir penggunaan gadget dikalangan anak,” pungkasnya. (gus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.