Home / Pemerintahan / ASN Depok Rame-Rame Donasi Buku Cerita Anak

ASN Depok Rame-Rame Donasi Buku Cerita Anak

Gerakan donasi buku cerita anak yang dipimpin langsung oleh walikota dan Wakil walikota Depok usai apel pagi berhasil mengumpulkan 1.236 buku cerita anak. Senin (17/09/19).

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Geliat meningkatkan minat baca anak di Kota Depok, disambut antusias seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mendonasikan buku bacaan bagi anak-anak.

Gerakan donasi buku cerita anak yang dipimpin langsung oleh walikota dan Wakil walikota Depok usai apel pagi berhasil mengumpulkan 1.236 buku cerita anak. Senin (16/09/19).

“Tingginya minat baca masyarakat khususnya anak-anak saat Car Free Day membuat kami perlu menambah koleksi buku anak-anak. Terutama buku cerita, dongeng, komik, dan lainnya yang ramah bagi anak,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris usai memimpin apel pagi dilapangan Balai Kota.

“Kami berharap dengan makin banyaknya buku anak-anak, semakin membuat anak termotivasi untuk senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca,” sambungnya.

Idris menambahkan, rencananya buku cerita anak-anak ini akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan juga ke Taman Baca Masyarakat (TBM).

“Donasi ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Insya Alloh, ke depan kita akan adakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” pungkas Walikota Depok. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.