Home / Info Sekolah / Asesmen Nasional Bakal Digelar Maret – Agustus 2021 Dalam Dua Tahap

Asesmen Nasional Bakal Digelar Maret – Agustus 2021 Dalam Dua Tahap

Durasi pelaksanaan AN 2021 untuk jenjang SD-SMA/SMK sederajat

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal menggelar Asesmen Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) antara Maret atau April 2021.

Pelaksanaannya akan dibagi dua tahap. Maret atau April untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK sederajat. Berikutnya pada Agustus 2021 untuk jenjang SD dan MI (Madrasah Ibtidaiyah).

“Dimulai dengan AN jenjang SMA, kemudian SMK agar infrastruktur SMA bisa digunakan di SMK, lalu setelah itu SMP seperti strategi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Laporan penyelenggaraan AN jenjang SMP dan SMA sederajat akan selesai di bulan Juli, sedangkan untuk pelaksanaan AN di SD dan MI di Agustus dan laporan selesai pada Oktober 2021,” demikian penjelasan Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Totok Suprayitno, seperti dilansir dari Medcom.id. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Pemerintah Buka Kesempatan Bagi Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Pemerintah Pusat melalaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan bagi para guru ...