Home / Berita Pilihan / Arif Suryadi Siap Bawa Perubahan di SDN Mekarjaya 13 dan 26
klik disini

Arif Suryadi Siap Bawa Perubahan di SDN Mekarjaya 13 dan 26

Giat di SDN Mekarjaya 13 dan 26

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Bagi Arif Suryadi, sebuah kerja nyata di dunia pendidikan adalah cita citanya. “Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi kita bisa menyumbangkan ilmu pengetahuan untuk mendidik siswa menjadi pintar yang mampu menjadi generasi penerus bangsa. Manakala sekolah yang kita pimpin mampu menorehkan sebuah prestasi, sudah barang tentu menjadi sebuah kebanggaan buat kita,” ungkap Arif Suryadi.

walau terkadang banyak batu sandungan, lanjut Arif. Tak menyurutkan niatnya untuk terus mencoba membawa perubahan yang lebih baik lagi ditempat dia ditugaskan menjabat kepala sekolah di SD Negeri Mekarjaya 13 dan SD Negeri Mekarjaya 26.

Itulah sedikit ungkapan dan niat Arif Suryadi yang dipercaya memimpin dua SD Negeri yang berada dalam satu lokal di Jl Merapi Raya Ujung, Depok Timur. Saat bincang-bincang dengan awak media Swara Pendidikan.

Menurut Arif Suryadi, yang juga Ketua K3SD Kecamatan Sukmajaya, kepercayaan yang diberikan Dinas Pendidikan kota Depok untuk memimpin dua sekolah sekaligus merupakan kehormatan luar biasa, sekaligus tantangan besar untuk membuktikan kemampuan terbaiknya.

“Sebab rencananya kedua SD Negeri ini akan dimerger (digabungkan, red). Karena itu saya diminta Kadisdik untuk melakukan penataan dan meningkatkan mutu pendidikan disekolah ini. Targetnya setelah dimerger nanti, sekolah ini menjadi salah satu sekolah terbaik dan terdepan di wilayah Sukmajaya,” tutur Arif yang dikenal oleh guru dan siswanya merupakan sosok yang familiar, tegas, dan terarah.

Karena itu, papar Arif, beberapa program sudah mulai dijalankan. Selain pembenahan menejemen guru dan jajaran sekolah, menuju guru yang profesional dalam tugas mengajar, juga pembentukan karakter siwa didik melalui pembiasaan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun). “Setiap hari siswa selalu disambut kehadirannya didepan gerbang. Selain itu, setiap Selasa sampai Kamis, ada giat literasi qur’an, hapalan surat-surat pendek.”

“Setiap Jumat minggu pertama dilaksanakan program Jumat taqwa, minggu kedua, Jumat sehat, minggu ketiga, Jumat bersih, dan minggu ke empat, Jumat literasi umum. Sementara Sabtu untuk kegiatan pengembangan potensi minat dan bakat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Baik yang wajib maupun yang disesuaikan dengan minat siswa,” paparnya.

Kepala sekolah yang memimpin 40 orang tenaga pendidik serta 860 siswa dari dua sekolah ini sejak awal sudah bertekad menghadirkan visi kota Depok disekolah ini, “unggul, nyaman, dan religius”.

“Kami ingin ciptakan kondisi itu sehingga benar-benar sekolah ini rumah kedua bagi mereka,” tandasnya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sudah mulai terlihat adanya kemajuan tahap demi tahap. Semoga pada saat digabungkan nanti sudah ada perubahan yang signifikan. Ini semua tentunya berkat dukungan para guru dan orang tua murid,” tutup kepsek yang memiliki hobi menulis. (gus)

Arif Suryadi Siap Bawa Perubahan di SDN Mekarjaya 13 dan 26

Leave a Reply

Your email address will not be published.