Home / Berita Pilihan / Aksi Sosial Komunitas Sahabat hujan di Kecamatan Nanggung
klik disini

Aksi Sosial Komunitas Sahabat hujan di Kecamatan Nanggung


 Swara Pendidikan.co.id (KAB. BOGOR) – Selain menikmati suguhan keindahan alam dari ketinggian 800 Mdpl yang terlatak di kampung Sawah Rt 02/04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kab,Bogor, Komunitas Sahabat Hujan bersama volunteer dari berbagai komunitas mengadakan aksi sosial di MI dan MTS Mathla’ul Anwar. Sabtu (18/2/18) kemarin

Dalam acara bakti sosial yang bertemakan Peduli Pendidikan Anak Pelosok tersebut dapat sambutan hangat, tidak hanya dari pihak sekolah tapi juga masyarat sekitar.

Menurut pantauan wartawan SP yang turut serta dalam kegiatan ini sangat positif. Berbagai macam acara disajikan, untuk siswa-siswa ada Edukasi tentang sampah, siaga dan tanggap bencana, perpustakaan berjalan dari cultur membaca, lomba mewarnai, melukis, outbond dan games.

Sementara untuk masyarakat disediakan pemeriksaan kesehatan, ditangani langsung oleh dokter Denisa Prahajna, bidan Lily, dan 2 perawat dari Cianjur. Selain itu ada juga lapak gratis pakaian layak pakai dari para relawan.

Kepada wartawan SP, ketua pelaksana kegiatan, Didi Alfatih, menyatakan, bahwa Bhakti sosial ini merupakan program rutin tahunan dari komunitas Sahabat hujan. Ini Didasari dari rasa keprihatinan melihat realiatas khususnya wilayah pelosok Bogor masih banyak sarana dan prasarana Madrasah, sekolah yang kurang memadai.

Alfatih menambahkan, “Apa yang dilakukan oleh kami disini hanya membuka realitas sebenarnya untuk mengetuk pintu hati para dermawan, juga relawan lainnya untuk menindak lanjuti, karena apa yang hari ini kami lakukan, kami berikan masih jauh dari mencukupi untuk perbaikan sarana dan prasarana,dllnya.”

“Saya atas nama pribadi dan Komunitas Sahabat Hujan mengucapkan trimakasih pada para Relawan, Donatur, atas support, partisipasinya hingga acara ini bisa berjalan dengan baik.”pungkasnya

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah MTs Mathla’ul Anwar, Najmudin, Merasa haru dan bahagia atas bentuk kepedulian kepada sekolah dan masyarakat disini yang telah dilakukan oleh teman-teman komunitas.

“Terimakasi atas bantuannya untuk perbaikan lokal sekolahnya, memberikan edukasi kepada siswa-siswa kami. Semoga apa yang dilakukan teman-teman dari komunitas bisa menjadi motivasi buat siswa-siswa, membuka kesadaran masyarakat yang ada disini.” Harapnya. (Nj Saputra)


Leave a Reply

Your email address will not be published.