Home / Berita Pilihan / Ahmad Syaikhu: Pendidikan Karakter Penting Bagi Siswa
klik disini

Ahmad Syaikhu: Pendidikan Karakter Penting Bagi Siswa

Wakil walikota Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menjadi narasumber diacara’’ Penanaman Budi Pekerti Dalam Rangka Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Bersama Kepala Sekolah dan Guru PAI Se-wilayah 1 Bogor’’ di aula kantor BJB Tegar Beriman Cibinong. Selasa (19/12/17).

Swara Pendidikan.co.id (KAB. BOGOR) – Pendidikan karakter dan pembangunan karakter perlu diajarkan kepada siswa dari seluruh jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang sekolah lanjutan atas. Demikian disampaikan Wakil walikota Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu saat menjadi narasumber diacara’’ Penanaman Budi Pekerti  Dalam Rangka Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Bersama Kepala Sekolah dan Guru PAI Se-wilayah 1 Bogor’’ di aula kantor BJB Tegar Beriman Cibinong. Selasa (19/12/17).

Dia menjelaskan, peserta didik yang mendapat pendidikan karakter disekolahnya maka keberadaannya di tengah-tengah masyarakat menjadi semakin bermakna, baik bagi dirinya sendiri maupun dilingkungan sekitarnya.

Karena itu, kata H. Ahmad Syaikhu, sekolah harus mampu memfasilitasi pembangunan karakter, sehingga tumbuh kualitas sumber daya manusia yang tangguh, unggul, dan berkualitas.

H. Ahmad Syaikhu bersama guru PAI se wilayah 1 Bogor

Sementara Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila dalam sambutan singkatnya juga menyoroti bahwa penanaman budi pekerti dilingkungan sekolah menjadi hal yang sangat penting.

“Kita ingin membangun manusia Indonesia yang berakhlak, berbudi pekerti dan berperilaku baik. Karena ditangan mereka lah bumi ini kita akan wariskan. Oleh sebab itu  peradaban yang unggul dan mulia akan bisa dicapai jika anak didik kita memiliki karakter yakni bermoral, berakhlak, beretika dan berwatak baik,” ujar Herry.

Pihaknya juga meminta kepada para pengelola pendidikan jenjang SMA/SMK agar terus meningkatkan kualitas Pelayanan. “Jangan sampai setelah alih kelola oleh provinsi justru semakin menurun,” kata Herry yang juga mengingatkan para Pengawas diwilayah 1 Bogor untuk terus memantau perkembangan sekolah-sekolah yang ada diwilayah 1 Bogor.

Hadir pada acara tersebut, Wakil walikota Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu sebagai nara sumber, Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Ir Herry Pansila, Kasi Pengawas, H Akip Ibrahim, Kasi Pelayanan, AGalip Haikal Bey, Ketua MKKS se-wilayah 1 Bogor, Kepsek SMA/SMK Negeri dan guru PAI se-wilayah1 Bogor. (Harlis)

Ahmad Syaikhu bersama Kepsek SMA/SMK se Wilayah 1 Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.