Home / Berita Pilihan / Aher Ucapkan Terimakasih Sekaligus Pamit Ke Seluruh ASN Jabar

Aher Ucapkan Terimakasih Sekaligus Pamit Ke Seluruh ASN Jabar


Swara Pendidikan,co.id (JAWA BARAT) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Senin (28/5/18) menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim piatu di halaman depan Gedung Sate. Selain itu, diundang pula sekitar 3 ribu pejabat eselon di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

Acara ini sekaligus momentum Aher untuk mengucapkan terimakasih sekaligus berpamitan kepada seluruh ASN Pemda Provinsi Jawa Barat. Dia juga memohon maaf atas segala khilaf selama menjadi Gubernur Jawa Barat 2008-2013 dan 2013-2018.

“Karena ini Akhir Masa Jabatan, sekaligus saya juga pamitan kepada semuanya. Terimakasih atas kebersamaan selama sepuluh tahun ini. Dan juga saya memohon maaf apabila selama sepuluh tahun menjabat gubernur banyak kekurangannya,” ujar Aher.

“Mudah-mudahan, saya mendoakan para ASN terus maju dan terus berprestasi dan Jawa Barat menjadi provinsi termaju,” harapnya.

Prestasi terbaru yang diraih Pemda Provinsi Jawa Barat, yaitu raihan Opini WTP ketujuh kali secara berturut-turut dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Provinsi Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Jabar pun meraih nilai “A” untuk predikat Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Kementerian PAN RB RI.

‘’Kita juga meraih hadiah tertinggi dari Presiden, yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha,” ujarnya

Lebih lanjut, acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas proyek infrastruktur yang telah selesai dibangun. Seperti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, serta ditetapkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai Unesco Global Geopark (UGG) oleh Unesco.

Pada kesempatan ini, Aher mengucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Jawa Barat sepuluh tahun terakhir ini.

Menurut Aher, prestasi yang diraih Jawa Barat adalah bukti kerja keras para ASN Jawa Barat. “Sekaligus ini juga syukuran dan rasa terimakasih saya kepada ASN (Pemda Provinsi Jawa Barat) semuanya, dari mulai staf sampai pada Pejabat Eselon, sampai pada honorer, guru-guru, dan semua ASN yang ada di Jawa Barat,” tutur Aher.

“Saya tulus mengatakan bahwa, kita hanya secara garis besar merancang bagaimana program-program kita ke depan sesuai dengan janji kampanye dan RPJMD. Tapi pelaksananya adalah para ASN semuanya,” tutur Gubernur Ahmad Heryawan yang selama  dua periode memimpin Jawa Barat meraih 279 penghargaan. (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.